Kalahkan Vietnam, Myanmar Lolos Ke Final Sea Games

image

Bekasimedia – Tim Sepakbola yang berhasil mengalahkan Indonesia di babak penyisihan, Myanmar berhasi maju ke final Sea Games ke 28 di Singapura setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di National Stadium Singapura hari ini, Sabtu
(13/06) sore.

Myanmar akan menunggu pemenang antara Thailand vs Indonesia yang akan bermain malam nanti. Selama ini Vietnam dikenal sebagai salah satu tim kuat Asia Tenggara. Dalam permainan di semi final ini, Vietnam menunjukan itu. Namun rapatnya pertahanan Myanmar membuat serangan Vietnam selalu kandas.

Akhirnya, Myanmar unggul memimpin di menit ke 38 melalui sepakan penalti Si Thu Aung. Penalti diberikan setelah handsball dilakukan pemain Vietnam dalam kotak penalti sendiri saat mencoba menghalau serangan lawan. Skor 1-0
untuk keunggulan Myanmar bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Vietnam mencoba membalikan keadaan dan langsung menggebrak. Namun sayang, usaha yang dilakukan Mac Quan dari luar kotak penalti masih melambung tinggi. Kiper Kyaw Zin Phyo juga tampil gemilang dan melakukan penyelamatan-penyelamatan penting.

Vietnam akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 72 melalui gol yang dicetak Vo Huy Toan. Selanjutnya Vietnam tampil lebih agresif, namun kiper Phyo tambah gemilang. Pada menit 76 justru Myanmar kembali mencetak gol melalui kapten Nay Lin Tun.

Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti berbelok arah karena menyentuh kaki pemain Vietnam. 2-1 untuk Myanmar bertahan hingga peluit panjang dan mengantarkan Myanmar ke final Sea Games. (eas)

Foto : @seagames2015, suporter Myanmar bergembira sambut tim nya masuk final.

Be the first to comment on "Kalahkan Vietnam, Myanmar Lolos Ke Final Sea Games"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*