Indonesia Vs Thailand, Ujian Berat Untuk Anak Asuh Aji Santoso

image

Bekasimedia – Malam ini (13/06), tim nasional sepakbola Indonesia U23 akan bertemu dengan Thailand U23 di National Stadium pukul 19:30 WIB, Indonesia lolos ke semifinal setelah tampil mengesankan dalam 3 pertandingan terakhir dengan hanya kemasukan 1 gol dan mencetak total 9 gol setelah sebelumnya dipermalukan Myanmar di pertandingan pertama, Myanmar sendiri lolos sebagai juara grup dan berhasil menaklukan Vietnam 2-1 di semifinal siang tadi.

Sedangkan lawan yang akan Evan Dimas dkk hadapi kali ini adalah Thailand U-23 yang berhasil menjadi juara Grup B sekaligus juara bertahan SEA GAMES 2013 yang secara fantastis mampu meraih hasil sempurna dengan tak terkalahkan di babak penyisihan Grup B dengan mengoleksi 15 poin dari lima laga yang telah dijalani. Tentunya ini akan menjadi laga dan ujian yang sangat berat bagi skuad Aji Santoso untuk bisa mengalahkan Thailand yang tengah berada dalam performa terbaiknya.

Pertahanan yang solid akan menjadi kunci di pertandingan nanti, Hansamu Yama yang melakukan blunder fatal saat melawan Myanmar sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya kembali ketika diturunkan pelatih Aji Santoso melawan Filipina, kemungkinan sang pelatih sekaligus legenda sepakbola Indonesia ini akan memberi tempat kepadanya di semi final menggantikan Agung Prasetyo yang tak bisa tampil akibat akumulasi kartu. Manahati Lestusen sang kapten kesebelasan akan tetap menjadi kunci di jantung pertahanan.

Adam Alis dan Evan Dimas masih akan menjadi kunci di lini tengah dengan Zulfiandi sebagai filter pertama untuk lini pertahanan. Paulo Sitanggang di sisi kiri akan saling bertukar posisi dengan Adam Alis sesekali untuk mengecoh lawan, hal yang sama juga berlaku untuk Dani di kanan dan Muchlis Hadi di depan.

Aji Santoso berharap mental anak asuhnya tidak terpengaruh karena lawan yang akan mereka hadapi kali ini merupakan salah satu tim terkuat di Asia tenggara. Pasalnya dengan materi dan skill yang tidak jauh berbeda, timnas kita masih bisa berpeluang untuk bisa mengalahkan Thailand. Salah satu kuncinya adalah mental bermain dan juga kolektivitas atar lini, dimana timnas kita sejauh ini terlihat sudah mulai terbangun kolektivitas antarlini yang lebih baik.

Jika Indonesia mampu menaklukan Thailand maka Indonesia punya kesempatan membalaskan dendamnya difinal melawan Myanmar.

Be the first to comment on "Indonesia Vs Thailand, Ujian Berat Untuk Anak Asuh Aji Santoso"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*