Uniknya Pemilihan RW di Karang Asih Cikarang

IMG-20150607-WA0100Bekasimedia – Ada yang unik dalam prosesi pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 10 di Perumahan Puri Cikarang Hijau, Desa Karang Asih, Cikarang Utara Bekasi.

Sebelum pemilihan yang direncanakan berlangsung tanggal 13 Juni 2015 nanti, para calon ketua RW didaulat panitia pemilihan untuk menyampaikan visi dan misinya masing-masing di serambi Masjid Nurul Hasanah.

Empat orang bakal calon (balon) ketua RW, salah seorang dari mereka adalah perempuan, memaparkan visi dan misinya masing-masing di hadapan para warga, dan panelis yang terdiri dari unsur Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), tokoh masyarakat dan ketua Rukun Tetangga (RT).

Setiap balon ketua RW memaparkan visi misi sesuai nomor urut masing-masing dan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para panelis.

Warga Perumahan Puri Cikarang Hijau antusias menyaksikan kegiatan yang baru pertama kalinya terjadi, apalagi didalamnya ada calon dari kalangan perempuan.

Menurut Ketua RW Hengki Kurniawan, proses pemilihan memang lebih demokratis jika dibandingkan sebelumnya, saat ini seluruh warga ikut terlibat.

“Pemilihan sekarang berbeda dengan tahun lalu, dulu langsung dipilih di forum sedangkan sekarang door  to door  ke setiap warga,” ungkap Ketua RW Hengki Kurniawan, Ahad (07/06). (mk)

Be the first to comment on "Uniknya Pemilihan RW di Karang Asih Cikarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*