MRI-ACT Kabupaten Bekasi Galang Dana Untuk Rohingya

ACT-ROHINGYA_bekasimedia

Bekasimedia – Dengang mengusung tema ‘Ringankan Beban Mereka, Bahagiakan Akhirat Kita’, tim Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Bekasi adakan galang dana untuk pengungsi Rohingya.

Menurut kordinator acara Agus Wawan, kegiatan galang dana tersebut merupakan langkah konkrit masyarakat Indonesia yang merasa peduli dengan problem kemanusiaan, khususnya yang terkait dengan para pengungsi Rohingya.

“Kami mengajak masyarakat untuk peduli dengan masalah kemanusiaan yang saat ini sedang melanda pengungsi Rohingya, donasi ini merupakan bentuk konkrit,” kata Agus Wawan, Ahad (07/06) lalu.

Rombongan MRI-ACT yang beranggotakan 30 orang melakukan longmarch dengan mobil yang dilengkapi sound system dan spanduk-spanduk, ke daerah padat kerumunan massa. Rute yang diambil mulai dari Botanical Garden menuju Pasar Bersih, Perumahan Cikarang Baru, Bekasi.

Dari kegiatan tersebut, MRI-ACT berhasil menggalang dana sebesar Rp 7.346.000,- untuk diserahkan ke ACT pusat sebagai bantuan bagi warga Rohingya yang saat ini berada di pengungsian di beberapa wilayah Indonesia.

“Alhamdulillah, dana terkumpul sebanyak Rp 7.346.000,-.Kami akan segera melakukan transfer ke ACT pusat setelah beres segala sesuatunya,” tegas Agus Wawan kepada bekasimedia. (mk)

Be the first to comment on "MRI-ACT Kabupaten Bekasi Galang Dana Untuk Rohingya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*