Timnas Indonesia Lakoni Laga Hidup Mati Lawan Tuan Rumah Singapura

86947-evan-dimas-06-korsel-waspadai-permainan-cepat-indonesia

Bekasimedia – Selangkah lagi, tim nasional U-23 Indonesia bakal lolos ke semifinal cabang sepakbola Sea Games 2015 di Singapura berkat kemenangan kedua dari tiga pertandingan atas Filipina 2-0, Selasa (09/6) kemarin. Kini, Evan Dimas cs mengoleksi enam poin, sama dengan angka yang diraih Singapura, lawan terakhir mereka.

Jika menang atau seri dengan skor berapa pun atas Singapura, Indonesia lolos ke semifinal. Mampukah Garuda Muda merajut target tersebut ?

“Bola itu bundar”, pameo paling populer di sepakbola untuk menggambarkan segala kemungkinan: bisa lolos, bisa tidak. Sebab, di sepakbola, logika sering jungkir balik. Tim yang diunggulkan, justru terjerembab oleh tim non-unggulan. Faktor ‘dewi fortuna’ kerap dibawa ke dalam hasil sebuah pertandingan.

Secara matematis, Indonesia dan Singapura berimbang. Kedua tim ini mampu menghentikan perlawanan Kamboja dan Filipina, tetapi gagal menghadang Myanmar. Singapura menang 1-0 dari Filipina dan 3-1 dari Kamboja, Indonesia menang 2-0 dari Filipina dan 6-1 dari Kamboja. Kemudian, Singapura kalah 1-2 dari Myanmar, Indonesia kalah 2-4 dari Myanmar.

Namun, di partai terakhir, Singapura memiliki modal penting, bermain di depan publik sendiri.  Di partai genting itu, sebagian besar penonton di stadion Jalan Besar Kallang, dipastikan pendukung Singapura. Indonesia, jika ada  dukungan, antara lain datang dari  para atlet Indonesia lain yang tak bertanding, tenaga kerja, dan pelajar-mahasiwa.  Namun, jumlahnya, sulit mengimbangi pendukung tuan rumah.

Pertandingan penentuan ini akan digelar Kamis (11/6) malam ini mulai pukul 19.30 WIB.

Ayo Garuda Muda! lupakan dulu sanksi FIFA, harumkan nama ibu pertiwi Indonesia. (frb)

Be the first to comment on "Timnas Indonesia Lakoni Laga Hidup Mati Lawan Tuan Rumah Singapura"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*