Florencia: Belajar yang Menyenangkan Bermula dari Rasa Nyaman

 

Florencia.2Bekasimedia – Febby Florencia, siswi SMP Global Prestasi peraih nilai UN Tertinggi sekota Bekasi menyatakan bahwa belajar, baginya adalah suatu kegiatan yang menyenangkan.

Kepada Bekasimedia, Kamis (11/6), Febby yang berkeinginan melanjutkan ke SMA Global Prestasi menyampaikan beberapa kiat agar belajar tidak menjadi sesuatu yang membebani.

Pertama, Febby menyarankan agar belajar menjadi kebutuhan diri. Kedua, harus membangkitkan mood dulu agar belajar tidak membuat stres. Dan ketiga mengulang dan menghapal semua  pelajaran yang kurang dipahami.

“Pertama-tama sih memotivasi diri sendiri. Saat kita melihat ke atas, jika mereka saja bisa, kenapa kita nggak,” ujar remaja putri yang bercita-cita menjadi ilmuwan ini.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa lingkungan sekolah yang kondusif dan teman-teman yang mendukung juga sangat membantunya menempuh proses belajar selama ini. Tetapi jika pun kondisi lingkungan pendidikan tidak kondusif, Febby menyatakan bahwa yang penting adalah terus memotivasi dirinya agar bisa berhasil seperti orang lain.

Saat ditanya mengenai makna nilai bagi Febby, Febby menjawab bahwa nilai bukanlah alat ukur kecerdasan atau pun keberhasilan seseorang. Yang penting baginya adalah proses.

Ia berharap kepada angkatan-angkatan setelahnya agar tidak bosan untuk terus belajar dan terus menggali pengetahuan, “karena pengetahuan itu akan datang terus menerus dan akan selalu baru,” ujarnya. (Anr/Paw)

1 Comment on "Florencia: Belajar yang Menyenangkan Bermula dari Rasa Nyaman"

  1. bagaimana agar bisa nyaman untuk belajar pelajaran yang kurang disukai, tapi wajib dipahami? misalnya mata pelajaran yang akan diujikan dalam UN?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*