Suplai Sembako, Stok Aman Harga Kurang Nyaman

image

Bekasimedia – Kepala unit Pasar Baru Bekasi, Nadih mengatakan jelang bulan puasa, stok kebutuhan pokok seperti sayur mayur, daging, dan beras aman. Suplai sayuran dari Pasar Baru Bekasi umumnya dari Pasar Induk Cibitung dan wilayah Pantura Jawa Barat.

“Suplai sayuran ada yang dari pasar induk Cibitung ada yang dari sebelah utara pantura. Kalau beras dari Karawang, lokal Bekasi dan daerah lain,” ujar Nadih pada selasa siang (09/06).

Namun amannya stok kebutuhan pokok tidak membuat harga menjadi nyaman. Berdasarkan laporan harga dari Kepala Unit Pasar Baru Bekasi Timur, harga cabai, bawang, sayuran, ayam dan beras mengalami kenaikan.

Harga sayuran seperti cabai hijau naik 2.000,- rupiah, bawang merah naik 5.000,- rupiah, tomat naik 4.000,- rupiah, kentang naik 2.000,- rupiah, buncis naik 2.000,- rupiah, kol naik 3.000,- rupiah, jagung pipilan naik 3.000,- rupiah.

Sementara harga beras umumnya naik hanya sebesar 200,- rupiah. Dan harga daging ayam juga naik 5.000,- rupiah saja. Harga telur dan daging sapi serta kambing justru tidak mengalami kenaikan.

Menurut Nadih kenaikan harga tersebut terbilang wajar, mengingat sebentar lagi bulan puasa, “nggak ada lonjakan tinggi. Maksimal 10.000,” ujarnya.(yp)

Be the first to comment on "Suplai Sembako, Stok Aman Harga Kurang Nyaman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*