Sea Games: Malaysia Naik, Indonesia Turun

image

Bekasimedia – Perolehan medali kontingen Indonesia di Sea Games ke 28 Singapura tak banyak berubah, hingga Senin (08/06) malam, hanya 1 medali emas yang berhasil diraih dari hari sebelumnya. Sementara itu Malaysia yang pada hari sebelumnya menempati urutan 5, berhasil mengumpulkan 7 emas.

Dengan demikian Indonesia turun ke peringkat 5 dengan 13 emas sementara Malaysia naik ke peringkat 4 dengan 15 emas. Kontingen Singapura makin melesat dengan 41 emas. Cabang renang yang menyediakan banyak medali menjadi andalan tim tuan rumah mengumpulkan pundi-pundi.

Emas Indonesia diraih dari cabang olah raga wushu yang  kembali menunjukan konsistensinya, setelah atlet andalannya Lindswell Kwok mencatatkan skor 9,73 pada nomor optional Taijijian putri di Singapore Expo Hall-2, Senin (8/6/2015).

Medali emas ini merupakan yang kedua bagi Lindswell pada
SEA Games kali ini. Sebelumnya atlet asal Sumatera Utara ini meraih medali emas pada nomor optional taijiquan putri, unggul atas atlet wushu Vietnam Tran Tri Minh Huyen yang meraih medali perak dan atlet wushu Malaysia Chang Lu Yi dengan medali perunggu.

Dari lapangan sepakbola, selasa (09/06) malam, Timnas U23 akan menghadapi laga hidup mati saat berhadapan dengan Filipina. Perjalanan Filipina sendiri dalam laga Sea Games kali ini tak terlalu baik. Indonesia harus menang dengan banyak gol saat bertemu Filipina agar saat pertandingan terakhir grup dan berhadapan dengan tuan rumah Singapura menjadi lebih mudah. (eas)

Be the first to comment on "Sea Games: Malaysia Naik, Indonesia Turun"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*