Unjuk Kabisa’ Finalis Abang Mpok Kota Bekasi 2015 Berlangsung Meriah

Unjuk Kabisa Abang Mpok 2015_2

Bekasimedia – Minggu, (07/06), Grand Galaxi Park Bekasi dipadati oleh penonton dan pendukung Finalis Abang dan Mpok Kota Bekasi 2015 yang menampilkan bakat-bakat mereka dalam kegiatan bertajuk ‘Unjuk Kabisa’ yang merupakan bagian dari rangkaian acara pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi 2015.

Dalam kegiatan ‘Unjuk Kabisa’ ini, ke-29 Finalis Abang dan Mpok berkesempatan untuk menunjukan potensi-potensi diri mereka khususnya dalam bidang kesenian dan hiburan, tidak hanya pada dewan juri untuk penilaian, tetapi juga pada khalayak umum.

Selain pertunjukan bakat, seluruh finalis Abang dan Mpok juga melakukan catwalk dalam fashion show dengan busana bertema batik dan public speaking untuk memaparkan pandangan mereka dengan topik sejarah, pariwisata, pemerintahan, dan kesenian.

Finalis Abang dan Mpok Kota Bekasi 2015 ternyata memiliki bakat dan potensi yang sangat beragam, mulai dari tari-tarian daerah seperti Tari Lenggang Bekasi, Tarian dari Sumatera Barat, Jaipong, Nandak Betawi, tarian khas Papua, ataupun tarian kontemporer yang menggabungkan unsur budaya tradisional dengan seni modern.

Adapula yang menunjukan kemampuan bela dirinya melalui Muaythai dan Pencak Silat, kemampuan seni peran melalui monolog dan musikalisasi puisi, dan tentunya kemampuan olah vokal yang merdu dan menghibur.

“Kami ingin menunjukan pada masyarakat bahwa Abang dan Mpok Kota Bekasi memiliki banyak potensi dan kemampuan yang baik dan beragam, yang menjadikan kualitas mereka tidak bisa diragukan lagi. Karena kami sadar menjadi Duta Wisata juga berarti menjadi representasi daerah dan generasi muda yang ada, sehingga kualitas merupakan hal yang harus dijunjung tinggi; inilah salah satu tujuan kami mengadakan ‘Unjuk Kabisa’ ini, untuk menunjukan kepantasan dari para peserta pada masyarakat khususnya Kota Bekasi,” jelas Theodorus Daniel, Ketua Paguyuban Abang dan Mpok Kota Bekasi.

Dalam penilaiannya, ‘Unjuk Kabisa’ tahun 2015 ini dilakukan oleh beberapa juri yang memiliki kompetensi dan dipercaya dapat memberikan penilaian yang objektif, termasuk; Alfredo Ferdireza yang merupakan Abang Kota Bekasi 2011, Bunga Wirandani, Top 7 Miss Indonesia 2014, Cahya Dwi Putra, Abang Berbakat Kota Bekasi 2014, dan Adelaila Larasati, Mpok Favorit Kota Bekasi 2013 yang memiliki banyak prestasi dibidang seni tari.

Sebelumnya, seluruh Finalis Abang dan Mpok Kota Bekasi 2015 juga telah menjalani berbagai macam kegiatan dan pembinaan termasuk pemberian materi, K3 dan Cigarettes Hunter selama Car Free Day, outbound, napak tilas Kota Bekasi, dan Gala Dinner untuk table manner.

Kini, seluruh peserta tengah bersiap dan berlatih menuju Malam Grand Final Pemilihan Abang dan Mpok Kota Bekasi yang akan diselenggarakan di Gedung Mahkamah Konstitusi Kota Bekasi, pada hari Jum’at, 12 Juni, 2015 yang akan datang. (*/eas)

Be the first to comment on "Unjuk Kabisa’ Finalis Abang Mpok Kota Bekasi 2015 Berlangsung Meriah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*