Thomas Tuchel Ditunjuk Dortmund Gantikan Klopp

Tuchel

 

Bekasimedia – Setelah  hampir satu tahun meninggalkan aktivitas sepakbola, Thomas Tuchel akhirnya bahagia bisa kembali lagi. Kita bisa melihat caranya menyiapkan setiap kata yang ia keluarkan dihadapan media  dan bagaimana caranya kedepan mengatasi satu dari jabatan tinggi yang ada di persepakbolaan Jerman.

“Saya sangat bergembira disini di Borussia Dortmund dan menjadi pelatih kepala,” Kata Tuchel. “Saya mau melatih klub top yang ada di Bundesliga, dengan tradisi yang kuat, dan bisa memberikan kebanggan untuk Jerman secara keseluruhan dan itu sangat mungkin untuk dilakukan disini.”

“Akan sangat hebat menjadi bagian struktrur kuat yang sudah dibangun di dalam klub ini, aku sangat berterima kasih untuk itu,” Tuchel menambahkan.

Tuchel benar-benar meninggalkan sepakbola sejak musim panas tahun lalu setelah melepas posisinya sebagai pelatih Mainz, bahkan mengakui bahwa dia tidak menonton Piala Dunia dan hanya mengetahui kabar Jerman menjurai setelahnya. Ia menghabiskan waktunya bersama keluarga dan belajar bagaimana “hidup lebih lambat” dari biasanya.

Sekarang ia datang ke Dortmund dengan status sebagai pengganti Klopp, memiliki status sebagai pelatih paling populer dalam sejarah klub dengan tanpa menjuarai Liga Champions.  Dalam 7 tahun kepemimpinannya Klopp membawa Dortmund menjadi klub yang populer dan mampu menghibur dengan permainannya, memenangi Bundesliga pada tahun 2011 dan 2 piala lokal di tahun berikutnya dan final Liga Champions melawan rival mereka Bayern Munchen 2 tahun kemudian .

“Musim ini kita mengakhiri hasil dengan sedikit mengecewakan karena kalah dari 6 tim teratas lainnya,” Tuchel mengiyakan hal tersebut .

Uniknya, awal mula Tuchel melatih Mainz pada tahun 2009 pun juga karena hengkangnya Klopp dari klub tersebut dan kemudian melatih Dortmund. Ia pun mengakui keajaiban yang dilakukan Klopp di klub yang bermarkas di Signal Iduna Park ini, tetapi ia menyebutkan bahwa Dortmund versinya akan ia akan bawa ke “babak baru”.

Pertandingan kompetitif pertama Tuchel bersama Dortmund adalah saat mereka bertanding di Kualifikasi Liga Europa pada 30 Juli dan 6 Agustus, sebelumnya Dortmund akan melaksanakan tur Asia terlebih dulu dengan mengunjungi negeri Sakura Jepang. (frb)

Be the first to comment on "Thomas Tuchel Ditunjuk Dortmund Gantikan Klopp"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*