Pemkot Bekasi Gratiskan Akses Internet Ruang Publik dan Kantor Layanan Pemerintah

Kabag-Telematika

Bekasimedia –  Pemerintah Kota Bekasi meresmikan zona akses Wifi Gratis di Taman Kota atau Alun-alun kota (03/06) bersama jajaran SKPD dan Camat se-Kota Bekasi dalam rangka tercapai program Smart City 2018.

“Akses Wifi Gratis dengan kapasitas bandwidth 10 mbps/access point dengan radius jangkauan 30 meter yang sudah terpasang dan menjadi fasilitas layanan publik dipasang di 32 akses point (AP) diseluruh Taman Kota dalam tahun 2015 ini kerjasama antara Pemkot Bekasi dengan Telkom sebagai penyedia layanan internet berbasis Fixed Broadband melalui akses Fiber Optic,” ungkap Muhammad Khudori Manager Personal Service Telkom Kota Bekasi.

Pemerintah kota Bekasi sendiri mengaku program Bekasi Terkoneksi ini sepenuhnya menggunakan anggaran APBD Tahun 2015 sebesar 176 juta rupiah untuk 32 titik. “Sudah terpasang dan beroperasi sebagai fasilitas publik dibeberapa lokasi, dengan pembagian 16 titik untuk di ruang publik dan 16 titik lagi di kantor-kantor layanan pemerintah kota Bekasi,” ucap Dady Rachmadi KASUBAG Pengembangan TI kepada Bekasimedia.

Saat ini kebutuhan akses internet semakin dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan arus informasi yang begitu cepat, pemerintah Kota Bekasi sangat menyadari hal tersebut oleh karenanya peresmian perdana Wifi gratis ini seyogyanya bisa menjembatani aspirasi warga Kota Bekasi dengan Pemerintah dalam membangun bersama Kota Cerdas. (dns)

Be the first to comment on "Pemkot Bekasi Gratiskan Akses Internet Ruang Publik dan Kantor Layanan Pemerintah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*