Laznas BSM Bantu Warga Miskin Renovasi Rumah

image

Bekasimedia – Bank Syariah Mandiri dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (selanjutnya disebut LAZNAS BSM) membantu warga miskin dengan mendirikan Rumah Layak Huni. Program ini memberikan bantuan rehabilitasi bagi dua unit rumah yang berlokasi di Kampung Pondok Soga, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi dan Desa Belendung Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Program bantuan yang diselenggarakan pada 22 April 2015 dan 25 April 2015 ini membedah dua unit rumah yang tidak layak huni menjadi hunian yang nyaman dan sehat. Bersama Pondok Sedekah selaku mitra yang di percayakan oleh LAZNAS BSM, memberikan info sekaligus pelaksana pembangunan Rumah layak huni dengan waktu penggarapan kurang lebih 15 hari.

Ood (54) dan Sanim (56), selaku penerima bantuan ini merasa bahagia dan sangat lebih nyaman. Mereka berharap program bantuan ini dapat di sebarkan kepada masyarakat sekitar yang juga masih minim taraf hidupnya.

“Kegiatan atau program ini merupakan program penyalur dana zakat, infak dan sedekah atau ZIS yang diamanahkan donatur melalui LAZNAS BSM,” ulas Senggono selaku pemangku amanat pelaksana program ini.

“Penyaluran dana yang tepat sasaran akan meningkatkan kepercayaan donatur. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bagian kepedulian perusahaan Bank Syariah Mandiri cabang Bekasi kepada masyarakat sekitar,” tambah lelaki yang juga menjabat sebagai General Manager Pondok Sedekah.

Menurut Muhammad Nuzuar selaku Manajer Marketing BSM, kriteria penerima bantuan ini adalah warga yang rumahnya rusak dengan kondisi ekonomi tidak mampu, tentunya melalui survei tim LAZNAS BSM dan dibantu oleh masyarakat ataupun organisasi setempat. Beliau juga menyampaikan besaran dana yang diberikan pada masing-masing rumah adalah Rp. 45 juta.

“Kami akan terus melanjutkan program CSR ini, antara lain bedah rumah, renovasi mushola atau masjid, pembangunan atau renovasi pesantren. Karena kita instansi berbasis syariah, untuk sementara ini akan digunakan penyalurannya kepada masyarakat muslim,” tutur Nuzuar saat wawancara di lokasi pembangunan rumah layak huni. (ry)

Be the first to comment on "Laznas BSM Bantu Warga Miskin Renovasi Rumah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*