Launching Wi-fi Gratis untuk Bekasi Terkoneksi

Jpeg

Bekasimedia – Tahun ini Pemerintah Kota Bekasi menurunkan program Wifi Gratis. Peresmian dilakukan di Alun-Alun Kota, Rabu (03/06).

Launching wifi gratis ini disambut baik oleh masyarakat. Salah satu anggota Komunitas Jamkustik, Jaja yang menjadi pengisi acara merasa bahwa gebrakan pemerintah Kota Bekasi dengan  gerakan Cyber dan Smart City ini cukup bagus dan akan memudahkan masyarakat mengakses internet.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Telematika, Feri Lumban Gaol menjelaskan bahwa Wifi Gratis dicetuskan karena kebutuhan internet sangat mendesak serta penting. Kedua, karena kebutuhan percepatan perkembangan teknologi informasi kedepannya membutuhkan akses kepada pemerintah dan masyarakat.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan  juga gratis,” ungkap Feri.

Pemerintah Kota Bekasi tahun ini, menurut Feri akan menambah 45 titik akses poin hotspot di Bekasi setelah sebelumnya memasang 32 titik poin akses hotspot di 16 ruang publik dan 16 kantor pemerintahan kota Bekasi. Antara lain Taman Alun-alun Kota, 4 titik, Taman Hutan Kota  Komplek GOR, 3 titik, Taman Hijau Pekayon, 2 titik, Car Free Day jalan Ahmad Yani, 4 titik dan Taman Bantar Gebang, 3 titik.

Untuk ruang tertutup; Gedung 10 lantai Pemkot, 8 titik, Kantor Walikota, 3 titik, Ruang Kerja Walikota, 1 titik, Ruang Wakil  Walikota, 1 titik, Ruang Media Centre Humas, 1 titik, Dinas tenaga kerja, 1 titik serta Kantor Bappeda, 1 titik.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai awareness penggunaan teknologi informasi bagi pemerintah dan masyarakat. Kedua,
menjadikan ruang-ruang publik sebagai sarana pengembangan pengetahuan dan pendidikan untuk masyarakat Bekasi yang maju,” ucap Feri. (anr)

Be the first to comment on "Launching Wi-fi Gratis untuk Bekasi Terkoneksi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*