Kepala Desa Pasir Gombong Apresiasi Hadirnya Rumah Baca Mandiri

rubama_bekasimedia

Bekasimedia – Kepala Desa Pasir Gombong, Janin mengapresiasi kehadiran Rumah Baca Mandiri (RUBAMA) yang berlokasi di Komplek Pesantren Yatim-Dhuafa Daarul Mubarok, Kp. Sempu Rt 03 rw 03 Desa Pasir Gombong Cikarang Utara, Bekasi.

“Ini merupakan sebuah ide yang cemerlang, Insya Allah saya pribadi dan pihak pemerintah desa selalu mendukung program-program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat,” komentar Kades Janin saat menerima permintaan ijin domisili RUBAMA, Sabtu (30/05/15).

RUBAMA dioperasikan sejak 02 Mei 2014 oleh Dadang Hermawan dengan dukungan tokoh masyarakat Sempu sekaligus pendiri Pondok Pesantren Yatim-Dhuafa, Ustadz Saibih dan beberapa warga Kampung Sempu.

Awalnya Dadang merasakan prihatin dengan kondisi anak remaja di sekitarnya yang mulai jauh dari buku dan lebih condong main di Warnet, Play Station dan Game Online. Dengan hadirnya RUBAMA, ia berharap minat baca kembali bergairah sehingga ketergantungan anak-anak terhadap warnet bisa dikurangi.

Saat ini RUBAMA mendapatkan buku sumbangan masyarakat sekitar, donatur tidak tetap juga penerbit buku atau majalah. Menurut Dadang, bahan bacaan yang paling dibutuhkan yaitu buku dan majalah untuk anak usia 4 – 15 tahun.

RUBAMA bisa dikunjungi oleh masyarakat umum, dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Namun saat ini kondisi bahan bacaan masih terbatas, sehingga sangat membutuhkan donatur untuk melengkapi buku-buku yang masih sedikit.

Jika pembaca ingin menyumbangkan buku (baru maupun bekas) bisa dijemput ke lokasi (Cikarang) atau diantar langsung ke RUBAMA di Kampung Sempu Desa Pasirgombong, Cikarang Bekasi. Atau bisa kontak nomor ponsel Dadang Hermawan 0813-8665-1778. (mk)

Be the first to comment on "Kepala Desa Pasir Gombong Apresiasi Hadirnya Rumah Baca Mandiri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*