Ditinggal Benitez, Napoli Berburu Pelatih Baru

benetize

Bekasimedia – Rafael Benitez yang kembali berkelana di Italia selama 2 tahun bersama Napoli dan mengoleksi 2 gelar harus meninggalkan San Paolo dan kembali ke Spanyol setelah sekian lama  meninggalkan tanah kelahirannya untuk melatih Real Madrid.

Napoli yang ditinggalkan pelatihnya ini mulai mencari calon pengganti Benitez, target utama dari sang presiden De Laurentis adalah pelatih Sevilla, sosok Unai Emery yang 2 kali secara beruntun mampu memimpin anak asuhnya menjuarai Liga Europa.

De Laurentis menawarkan kontrak sebesar 3,5 juta Euro semusim dengan durasi 3 tahun dalam pertemuannya kemarin dengan agen dari sang pelatih asal Spanyol tersebut.  Sayangnya, bukan Napoli saja yang menaruh ketertarikan kepada juru taktik ini, dua klub Liga Inggris West Ham United dan Manchester City dilaporkan akan segera melakukan pertemuan bersama esok di kota London dengan sang agen.

Namun, sang pemilik sah Unai Emery, Sevilla tidak akan mau menyerahkan begitu saja pelatih berprestasinya tersebut, mereka berencana akan memperpanjang kontraknya hingga 2019.

Sinisa Mihajlovic yang mengundurkan diri dari Sampdoria pun menjadi bidikan De Laurentis, namun rumor yang berkembang Mihajlovic akan merapat ke rival sekota Inter, yaitu AC Milan setelah negosiasi Adriano Galliani dengan Carlo Ancelotti berakhir buntu.

Emery yang masih berumur 43 tahun ini memulai karir kepelatihannya sejak berumur 33 tahun di klub divisi tiga Liga Spanyol Lorca Deportiva, setelah karir sepakbolanya harus berakhir diusia muda akibat cedera parah yang dialaminya. (frb)

Be the first to comment on "Ditinggal Benitez, Napoli Berburu Pelatih Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*