Nasib Pemain, Manajer PERSIB: Asing Dilepas, Lokal Silakan Ikut Tarkam

umuh_ultah-persib_ar_c06cb74

Bekasimedia – Klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat, PERSIB Bandung melalui manajernya Umuh Muchtar mewacanakan akan melepas pemain asing dan mempersilakan pemain lokal ikut kompetisi antar kampung (Tarkam).

Hal ini diakui Umuh sebagai dampak situasi terkini persepakbolaan Indonesia, terutama setelah datangnya sanksi FIFA. Umuh mengatakan, wacana itu dinilai sebagai kebaikan pemain. Ini sekaligus membuka kesempatan bagi pemain asing untuk menerima tawaran dari klub-klub luar negeri. Saat ini, PERSIB dihuni tiga pemain asing, yakni Vladimir Vujovic, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic.

“Kalau ditahan tapi tidak ada kejelasan juga soal kompetisi kasihan juga mereka. Mungkin lebih baik, mereka dikembalikan,” kata Umuh, seperti dilansir laman resmi Persib, (03/06/15).

Untuk pemain lokal menurutnya masih ada kemungkinan bertahan. Sebab, mereka tidak dapat tampil di luar negeri. Akan tetapi, tetap semuanya akan melihat situasi dan akan ada pertemuan dengan pemain sebelum diputuskan. Ia mencontohkan, bisa saja dipertahankan dengan kesepakatan misalnya mungkin ada revisi kontrak.

Namun, jika tidak bertahan, Umuh ingin mengusulkan hal yang sama seperti pada pemain asing. Ia pun mempersilahkan para pemainnya jika akan terlibat pertandingan antar kampung (tarkam). Tapi dengan catatan tetap jaga kondisi dan jangan sampai cedera.

Namun, itu ditegaskan Umuh belum menjadi keputusan tetap dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dan baru sebatas wacana pribadinya. Hal itu pun rencananya akan disampaikannya saat rapat dengan semua pemangku kebijakan PT PBB.

“Saya belum sempat ketemu dengan Direksi PT PBB
ataupun tim, tapi pemikiran ini akan saya usulkan saat rapat nanti. Beberapa hari ini, saya nggak bisa tidur. Saya bingung ingin cerita apa kepada pemain. Saya menilai mereka belum siap. Situasi ini membunuh klub sampai akar-akarnya,” ujar Umuh. (*/eas)

Be the first to comment on "Nasib Pemain, Manajer PERSIB: Asing Dilepas, Lokal Silakan Ikut Tarkam"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*