Kokohkan Silaturahmi dan Ukhuwah, Umat Islam Cikarang Bentuk FORMASI

Formasi_cikarang_bekasimedia copyBekasimedia – Untuk menghimpun, mengokohkan silaturahmi dan ukhuwah, umat Islam Cikarang membentuk Forum Silaturahim Umat Islam (FORMASI), Selasa (02/06/15) malam.

Terpilih sebagai ketua, H.Abdul Azis dan sekretaris, Imam Hambali. Dalam kesempatan tersebut ketua terpilih menyampaikan fungsi dan peran FORMASI bagi masyarakat muslim secara umum.

“FORMASI bertujuan untuk menjadi tempat berkumpulnya lembaga-lembaga Islam, juga untuk mengantisipasi perkembangan kota Cikarang dan sekitarnya serta isu-isu sosial terlebih lagi isu-isu yang berkaitan dengan SARA,” kata ketua FORMASI saat memberikan sambutan di masjid besar Al-Mukarromah Cikarang, Bekasi.

Anggota FORMASI merupakan unsur dari majelis taklim, pesantren, DKM Masjid, para tokoh juga pimpinan lembaga dan ormas Islam seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI), Forum Pembela Islam (FPI) dan lembaga Islam yang lainnya.

Nampak hadir dalam deklarasi pembentukan FORMASI beberapa tokoh Cikarang seperti; H. Muslih (tokoh masyarakat), Habib Salim (FPI) dan Ustadz Ridho (DMI Cikarang Utara).

Menurut Sekretaris FORMASI, Imam Hambali, selain berfungsi sebagai media silaturahmi, FORMASI juga berperan mengawal dan menjaga keberlangsungan nilai-nilai Islam melalui gerakan bersama dalam amar ma’ruf nahi mungkar (menyeru kebaikan dan mencegah kemunkaran). (mk)

Be the first to comment on "Kokohkan Silaturahmi dan Ukhuwah, Umat Islam Cikarang Bentuk FORMASI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*