Jawara Bekasi Ramaikan Jambore Pencak Silat Nusantara

image

Bekasimedia – Jambore Pencak Silat Nusantara di Yogyakarta, pada tanggal 28 hingga 31 Mei lalu, turut diramaikan oleh para jawara silat Bekasi.

Jambore yang diselenggarakan EO Tangtungan Project, menghadirkan seni budaya pencak silat dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Sumatera, Kalimantan, Lombok, Madura, Surabaya, Madiun, dan sebagainya.

Kota Bekasi turut berpartisipasi dalam Jambore Pencak Silat ini, salah satunya dari Gerakan Moral Bekasi Raya yang menaungi sanggar-sanggar pencak silat yang ada di Bekasi.

Sanggar Laskar Betawi dan Gading Muda Pengasinan merupakan dua sanggar yang turut serta meramaikan acara Jambore Pencak Silat tersebut dengan dikomandoi Deni Djiung.

Jambore Pencak Silat ini dihadiri oleh Gubernur DI Yogyakarta dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pada kesempatan tersebut, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubawono X mengundang makan bersama sekaligus bersilahturahmi dengan guru dari masing-masing sanggar.

Sri Sultan berpesan agar anggota sanggar pencak silat selalu menjalin silahturahmi, “Salah satunya dengan cara seperti ini, melestarikan budaya berarti kita mencintai Indonesia,” ucap Sri Sultan.

Jambore Pencak Silat Nusantara hari terakhir ditutup dengan pawai dari Taman Siswa hingga Titik Nol di depan Museum Serangan Umum 1 Maret. Disana, anggota sanggar menampilkan berbagai kesenian di depan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis Baswedan. (anr)

Pengirim
Edi Supriatna

Be the first to comment on "Jawara Bekasi Ramaikan Jambore Pencak Silat Nusantara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*