Ivan Fadilah dan Jay Alattas, Dua Seleb Pebisnis Beras Bebas Gula

IMG-20150603-WA0011

Bekasimedia – Di tengah isu beras plastik, aktor sekaligus pengusaha Ivan Fadilah dan musisi jazz, Jay Alattas melakukan kolaborasi dalam dunia bisnis. Bisnis keduanya juga terbilang unik, yakni bisnis beras. Ivan menjamin, beras yang dinamai Besta ini dijamin bebas bahan plastik dan bebas gula.

“Sebagai penggemar makanan Indonesia, makan nasi tiga kali sehari merupakan sebuah keharusan bagi saya. BESTA adalah solusi bagi penggemar nasi, sehat tanpa gula,” ucap Ivan di laman bestarice.com

Ayah dari Verrel Bramasta itu merasa prihatin dengan penderita diabetes yang sangat sulit menemukan bahan makanan yang aman dikonsumsi. oleh karena itu, ia dan Jay memutuskan untuk menekuni bisnis beras.

“Beras ini mengandung Indeks Glikemik yang rendah, di bawah 55. Artinya beras ini sama sekali tak ada kandungan gulanya,” kata Ivan di Jakarta, beberapa waktu lalu seperti dikutip dari kapanlagi.com.

Untuk penemuan bibit dan uji coba sendiri memakan waktu hingga dua tahun, sampai dinyatakan lulus di laboratorium Institut Pertanian Bogor (IPB). Beberapa bibit beras dikawinkan termasuk bibit beras merah dan putih sehingga jadilah bibit beras Besta.

Jay Alattas mengungkapkan bahwa saat ini, Ia dan Ivan bekerjasama dengan petani di Karawang, Jawa Barat dan akan terus melakukan perluasan lahan.
Jay dan Ivan meyakini bisnis mereka akan terus berkembang lantaran dalam setahun bibit beras mereka bisa sampai tiga kali panen. (*/anr)

Sumber foto: kapanlagi.com

Be the first to comment on "Ivan Fadilah dan Jay Alattas, Dua Seleb Pebisnis Beras Bebas Gula"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*