Perkemahan Pramuka Santri Nasional Resmi Dibuka

image

Bekasimedia – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin resmi membuka acara Perkemahan Pramuka Santri Nasional di Bumi Perkemahan Agro Wisata, Tambang Ulang, kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada Selasa (02/06/15). Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) tahun ini memasuki tahun keempat. Tujuan penyelenggaraan PPSN, seperti disampaikan oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Banjarmasin pada Senin (1/6) adalah untuk menjaga sikap nasionalisme santri sekaligus menanamkan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil alamin.

“Kami hendak menanamkan nilai-nilai Islam Rahmatan lil alamin, yang tawasuth, tasamuh (toleran), i’tidal dan tawazun, kita akan mupuk semangat nasionalisme, cinta akan Tanah Air,” tegas Mohsen seperti dilansir kemenag.go.id

Event PPSN tahun keempat diikuti oleh 5000 peserta dan akan digelar dari tanggal 1 hingga tanggal 7 Juni 2015. Event PPSN ini memiliki kekhasan tersendiri dari sisi rangkaian kegiatannya sangat bercorak kegiatan keislaman di pesantren. Selain itu, Perkemahan Pramuka Santri Nasional diharapkan dapat menumbuhkan semangat keislaman, belajar menghormati para tokoh Islam nusantara terdahulu dan menumbuhkan jiwa dan semangat kebersamaan di kalangan para santri. (*/anr)

Be the first to comment on "Perkemahan Pramuka Santri Nasional Resmi Dibuka"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*