Icardi & Toni Jadi Top Skorer Termuda & Tertua Liga Italia

icardi

 

Bekasimedia – Luca Toni dan Mauro Icardi mengakhiri Serie-A musim ini dengan menjadi top skor liga bersama, masing-masing pemain mencetak total 22 gol.

Toni menempatkan dirinya di puncak klasemen top skor ketika pada sabtu kemarin mampu mencetak gol ke gawang klub yang menjuarai kompetisi Serie-A musim ini Juventus, dan membawa timnya Hellas Verona meraih hasil imbang. Sedangkan, Mauro Icardi berhasil mencetak 2 golnya pagi tadi saat timnya Internazionale berhasil menaklukan Empoli 4-3.

Pemain berumur 38 tahun ini menjadi pemain tertua yang mampu mendapatkan gelar Capocannoniere dan yang pertama juga bagi klub Hellas Verona semenjak berdiri. Ini adalah gelar keduanya setelah 9 tahun lamanya saat dirinya masih bermain di Fiorentina.

Icardi di umurnya yang ke 22 menjadi top skor termuda sepanjang pagelaran Serie-A semenjak Paolo Rossi yang kala itu membela Vicenza dengan mencetak 24 gol pada tahun 1978. Pemain kelahiran Argentina ini menjadi pemain ke 14 Inter yang berhasil mendapatkan gelar Capocannoniere setelah terakhir Zlatan Ibrahimovic melakukannya pada tahun 2009 dan menjadi musim terakhirnya di Inter kala itu.

2 top skor tertua dan termuda dalam sejarah Italia ini menyamakan jumlah 22 gol top skor pada musim lalu, Ciro Immobile striker yang kala itu membela Torino dan sekarang bermain untuk tim asal Jerman, Borussia Dortmund. (frb)

Be the first to comment on "Icardi & Toni Jadi Top Skorer Termuda & Tertua Liga Italia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*