SMPIT Thariq Bin Ziyad Mewisuda 222 Penghafal Al-Quran

image

Bekasimedia – SMPIT Thariq Bin Ziyad Tambun Selatan Kabupaten Bekasi tidak hanya konsen dalam bidang akademik dan bahasa, sesuai dengan program sekolah yang berada di bawah naungan LPIT Thariq Bin Ziyad memperhatikan juga aspek pendidikan lainnya terutama pendidikan Akhlak dan Al-Qur’an. Tahun ini Wisuda Al-Quran kembali dilaksanakan di sekolah tersebut hari ini, Sabtu (30/05).

“Pendidikan Akhlak dan Al-Quran harus menjadi pendidikan pertama dan utama yang ditanamkan kepada putra-putri peserta didik, para pelajar dan tunas bangsa calon generasi masa depan bangsa,” demikian dikutip oleh Drs. H. Muhammad sebagaimana disampaikan sebelumnya oleh Ust. Muhammadun MA penceramah dalam wisuda Al-Quran ini.

Wisuda Al-Quran dengan tema, “Meraih Kemuliaan dengan Al-Qur’an”, tahun ini diikuti oleh 222 peserta terdiri gabungan kelas tujuh sampai delapan, dengan variasi perolehan hafalan yang berbeda-beda, yaitu antara satu sampai enam juz. Perolehan terbanyak yaitu enam juz diraih oleh ananda Dafa Ekaputu siswa kelas 9. Tahun sebelumnya ia telah memperoleh penghargaan berupa tabungan umrah karena ia dianggap berprestasi dalam hafalan Al-Qur’annya.

Kepada peserta wisuda pihak sekolah dan lembaga memberikan penghargaan berupa sertifikat tahfidz, memiliki nilai tahfidz terbaik serta penghargaan kepada mereka yang tekah mencapai target hafalan tiga juz selama menjalankan pendidikan di jenjang SMPIT Thariq Bin Ziyad. Penghargaan berupa beasiswa sebesar satu juta rupiah serta tambahan satu juta setiap penambahan satu juz dari tiga juz yang sudah dihafalnya.

Pemberian penghargaan diserahkan oleh pihak lembaga dan sekolah yaitu Ustadz Nur Qosim Lc selaku kepala program Al-quran dan Pembinaan SMPIT Thariq Bin Ziyad, mewakili kepala sekolah, Kalimi yang sedang menunaikan umrah bersama tiga belas rombongan dari Thariq Bin Ziyad. Dari pihak lembaga (LPIT), Sri Khobzah S.Pd. selaku manajer pendidikan dan Drs. H. Muhammad selaku manajer Pembinaan Quran dan Humas. [DM].

2 Comments on "SMPIT Thariq Bin Ziyad Mewisuda 222 Penghafal Al-Quran"

  1. Judulnya boombastis

  2. Semoga bukan boombardir…saking#semangatQuran nya mungkin atau sebagai doa

Leave a comment

Your email address will not be published.


*