Raih Kabupaten Terkotor Ke 2 Se Jawa Barat, Kabupaten Bekasi Gelar Gema Sihat

image

Bekasimedia – Kabupaten Bekasi mendapatkan predikat sebagai Kabupaten Terkotor ke 2 Se Provinsi Jawa Barat dalam penilaian Adipura tahun 2015. Kabupaten Bekasi hanya lebih baik 1 peringkat dari Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh Bupati Dedi Mulyadi.

Dinilai kurang berkomitmen dalam tata kelola lingkungan dan kebersihan dan jarang berinteraksi dengan masyarakat, Bupati Neneng Hasanah Yasin langsung menggelar program Gema Sihat (Gerakan Masyarakat Bersih dan Sehat). Sebuah gerakan Pemda yang keliling ke wilayah kecamatan dan mengajak partisipasi aktif masyarakat.

“Dengan adanya Gema Sihat, orang yang biasanya segan berolah raga jadi rajin olah raga. Yang sakit, karena suka berolah raga menjadi lebih sehat,” harap Neneng Hasanah Yasin, usai kegiatan Gema Sihat yang dilaksanakan di kantor Kepala Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu. Jum’at (29/5). seperti dilansir laman resmi Pemda Kabupaten Bekasi.

Disinggung mengenai keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah yang berada di wilayah Kecamatan Setu, Bupati yang menanam pohon mangga dihalaman samping Kantor Kepala Desa Lubang Buaya ini, mengatakan, “Hampir pasti, pada tahun depan kita mendapatkan bantuan anggaran dari kementrian ESDM untuk pengelolaan sampah di Burangkeng.” 

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga, Agus Triohono mengatakan, “Gema Sihat merupakan upaya pemerintah Kabupaten Bekasi dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga. Insya Allah, gema sihat akan terus kita laksanakan di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, “Gema Sihat juga suatu upaya dari seluruh SKPD yang ada untuk menghindari predikat kabuapaten terkotor ke dua di Jawa Barat setelah Purwakarta. Dan juga menyadarkan masyarakat Kabupaten Bekasi bahwa persoalan kebersihan bukan persoalan pemerintah saja. Melainkan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi.” (eas) 

Be the first to comment on "Raih Kabupaten Terkotor Ke 2 Se Jawa Barat, Kabupaten Bekasi Gelar Gema Sihat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*