Incar Treble, Barcelona Harus Kalahkan Bilbao di Final Piala Raja

image

Bekasimedia – Barcelona bakal menambah koleksi pialanya jika mereka dapat mengalahkan Athletic Bilbao, di final Copa Del Rey, di Camp Nou, Minggu (31/05) dini hari nanti.

Setelah sukses meraih juara La Liga, Blaugrana berencana memenangkan piala kedua musim ini yaitu Copa Del Rey, yang tahun ini mempertemukan dua tim dengan jumlah gelar Copa del Rey terbanyak, Barcelona (26) dan Athletic Bilbao (23).
Prestasi gemilang El Barca musim ini tidak lepas dari ketajaman trio penyerang yang diisi oleh Lionel Messi (41 gol), Neymar (22 gol) dan Luis Suarez (16 gol).

Messi tercatat sudah tampil sebanyak 230 pertandingan di Camp Nou dan membuat 229 gol. Ia membuat gol perdana di kandang ketika menghadapi Albacete pada 1 Mei 2005. Di La Liga, La Pulga sudah membuat 161 gol, Liga Champions 41 gol, Copa del Rey 19 gol, dan Piala Super Spanyol 8 gol. Jika ia kembali mencetak gol ke gawang Bilbao akhir pekan ini, maka Messi akan menggenapi koleksi golnya di Camp Nou menjadi 230 dan khususnya 20 gol di ajang Copa del Rey.

Lawannya kali ini, Bilbao merupakan salah satu tim yang paling sering dibobol oleh Messi, dengan catatan 15 gol, namun masih berada di bawah Atletico Madrid (24 gol), Sevilla (22), Real Madrid (21), Osasuna (19), Getafe (17), dan Valencia (16).

Sedangkan ujung tombak FC Barcelona lainnya Luis Suarez kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya setelah 2 minggu absen karena cedera paha. Striker Timnas Uruguay itu mengalami cedera ketika laga semifinal leg kedua Liga Champions Eropa di markas Bayern Munich, sehingga harus digantikan Pedro Rodriguez ketika itu.

Suarez absen ketika di dua pertandingan terakhir Barcelona di La Liga Spanyol, termasuk saat menang 1-0 di markas Atletico Madrid dan memastikan gelar keenam dalam tujuh tahun terakhir.

“Semua pemain dari tim pertama telah berlatih,” menurut situs resmi mereka fcbarcelona.es, pada Rabu. “Luis Suarez bekerja dengan mereka meski secara medis belum dinyatakan pulih sepenuhnya.”

Pemain 28 tahun itu kini telah mencetak 24 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi musim ini, dan juga menyumbang 16 assist, serta menjadi trio maut Barcelona dengan sesama penyerang asal Amerika Selatan Lionel Messi dan Neymar.

Raksasa asal Katalunya ini merupakan satu-satunya tim Spanyol yang pernah memenangi treble, di mana mereka mencapainya di bawah arahan Pep Guardiola pada musim 2008/2009. (frb)

Be the first to comment on "Incar Treble, Barcelona Harus Kalahkan Bilbao di Final Piala Raja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*