IBH sebut novel Akulah Istri Teroris menghormati HAM

 

AqwGWFabjoiuD836i681jAN2PQuJLMH3CBkMo7VWKKqx

 

Peluncuran novel “Akulah Istri Teroris” mencantumkan nama Imam Budi Hartono (IBH) sebagai salah satu pembicara. IBH mengaku menerima undangan tersebut.

Gramedia Depok menerima surat permohonan dari Multivent Organizer dan Solusi Publishing untuk peminjaman tempat launching and book talk novel “Akulah Istri Teroris” pada awal Mei. Rencananya acara akan digelar Minggu, 31 Mei 2015. Dalam surat tertanda pengirim Anang Sam tersebut, terdapat nama IBH sebagai salah satu pembicara yang akan hadir. Nama lainnya adalah mantan Kapolresta Depok Ahmad Subarkah dan penulis novel “Akulah Istri Teroris”, Abidah El Khalieqy.

“Saya dapat undangan sebagai narasumber, dapat proposal launching-nya, dan dapat buku ‘Akulah Istri Teroris,” kata IBH dalam pesan singkatnya (29/5/2015).

Namun, pihak Gramedia menyangkal telah mengizinkan permohonan panitia acara. Pertemuan yang sedianya digelar hari ini untuk membahas teknis acara justru muncul selebaran berbeda di media sosial. Selain peluncuran novel “Akulah Istri Teroris”, pada selebaran berisi Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris. Lombanya berhadiah total Rp1 juta untuk dua pemenang dengan beberapa syarat dan ketentuan bagi para peserta.

Syarat dan ketentuan lomba dimaksud, di antaranya hadir dalam cara launching buku, berhijab/berjilbab, bercadar saat hadir di acara lanching buku, dan bersedia difoto saat mengisi daftar hadir.

“Saya sebagai pihak yang diundang sebagai pembicara merasa menyayangkan saja kalau antara kedua belah pihak saling lempar bola, apalagi sampai saat ini saya hubungi panitia enggak jawab SMS saya,” tambah IBH.

“Sebelum baca buku itu, saya sebenarnya sudah menolak untuk hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, tapi setelah membaca buku ternyata buku itu menarik bahkan mengajak kita untuk menghormati Hak Asasi Manusia (HAM),” ungkap IBH.

Be the first to comment on "IBH sebut novel Akulah Istri Teroris menghormati HAM"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*