Arsenal Vs Aston Villa, Tekad Arsenal Pertahankan Piala FA

image

Foto: Arsenal Indonesia

Bekasimedia – Mengakhiri musim di peringkat 3 dengan posisi lebih baik dari Manchester United dan rival sekotanya Tottenham Hotspurs, malam ini Arsenal akan melakoni laga terakhirnya di sepanjang musim 2014/2015 saat akan bertanding melawan Aston Villa di final Piala FA.

Musim lalu The Gunners harus 2 kali tertinggal untuk mengalahkan Hull City dan kemudian memenangi trofi pertamanya setelah hampir 1 dekade nirgelar, jika Arsenal kembali memenanginya malam ini maka Arsenal akan menjadi tim ke 8 yang mampu memenangi Piala FA dalam 2 musim secara berurutan dan juga menjadi tim yang paling banyak mengoleksi Piala FA dengan total 12 trofi.

Namun, skuad asuhan Tim Sherwood telah mengalahkan 3 wakil Premier League dalam perjalanan timnya menuju ke final, termasuk Liverpool didalamnya saat mereka taklukan di babak semifinal.  Selain mendapat tambahan bonus sebagai motivasi ekstra, Aston Villa tentunya tidak mau kehilangan kesempatan untuk bermain di Liga Europa musim depan sebagai salah satu hadiah, menjuarai FA.

Arsenal masih tidak akan diperkuat oleh Danny Welbeck dan Wenger masih menunggu kepastian dari Mathieu Debuchy, Oxlade Chamberlain dan kapten mereka Mikel Arteta perihal kondisi mereka. Wojciech Szczesny yang akhir-akhir ini dicadangkan oleh Wenger dan digantikan kiper Kolombia yang baru didatangkan di awal musim setelah performa cemerlangnya di Piala Dunia David Ospina, nampaknya akan Wenger kembali gunakan jasanya di partai final ini.

Shay Given akan Sherwood beri kesempatan mengisi posisi di gawang Aston Villa jika kondisinya memungkinkan setelah absen pada pertandingan terakhir liga dimana Aston Villa harus takluk dari tim yang sudah terdegradasi Burnley. Tetapi jika pada tes kesehatan terakhir tak memungkinkan maka Sherwood akan memasang Brad Guzan untuk menggantikannya, sayang performanya kurang meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir, bahkan saat melawat ke Etihad Stadium melawan Manchester City, Guzan melakukan kesalahan fatal yang berujung gol untuk Sergio Aguero. (frb)

Be the first to comment on "Arsenal Vs Aston Villa, Tekad Arsenal Pertahankan Piala FA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*