Ahmad Heryawan Kucurkan 18 M Dana Jamkesda Untuk 107.000 Warga Miskin Kota Bekasi

ahmadheryawan

Bekasimedia – Di Tahun 2015, Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan, kucurkan dana sebesar 18 Milyar untuk Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) bagi masyarakat miskin yang tidak mampu. Hal itu seperti disampaikan oleh sekretaris komisi D DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusrady di kantor DPRD, Rabu sore (27/05).

“Alhamdulillah kita mendapatkan 18 Milyar dari Gubernur untuk Jamkesda. Di 2015 itu ada 18 Milyar dan 2016 ditambah lagi jadi 24 Milyar. Itu bantuan dari Ahmad Heryawan,” tutur Daddy.

Menurutnya jumlah masyarakat miskin Kota Bekasi yang bisa menikmati dana tersebut sebanyak 107.000 penduduk. “Masyarakat miskin Kota Bekasi  menurut Dinas Sosial itu jumlahnya 107.000 penduduk,” tambahnya.

Sebelumnya Kota Bekasi sudah memiliki Jamkesda, dan kucuran dana dari provinsi ini sebagai tambahan untuk mengcover jumlah warga miskin saja.

Daddy berharap dengan adanya dana tambahan ini selain bisa menyejahterakan warga miskin di Bekasi, peran dinsos dan dinkes bisa lebih maksimal dalam pelayanan. Selain itu juga mendorong dinas terkait untuk memprioritaskan siapa saja yang dibantu dengan Jamkesda.

“Karena terbatas dua tahun dari gubernur, maka dinas kesehatan harus bekerja sama dengan dinas sosial, mana yang dibantu oleh gubernur, mana yang dibantu oleh pemerintah kota,” imbuh Daddy. (yp)

Be the first to comment on "Ahmad Heryawan Kucurkan 18 M Dana Jamkesda Untuk 107.000 Warga Miskin Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*