15 Rumah Sakit Siap Layani Pasien Jamkesda Kota Bekasi

jamkesda-Depok2

Bekasimedia – Sebanyak 15 rumah sakit swasta siap layani pasien miskin dan tidak mampu di Kota Bekasi. Hal ini seperti diakui sekretaris komisi D DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusrady pada rabu sore (27/05).

Anggota dewan dari Fraksi PKS ini  mengatakan 15  rumah sakit tersebut sudah bekerja sama dengan jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) Kota Bekasi. “Yang sudah bekerja sama dengan Jamkesda atau dinkes itu ada 15 RS swasta,” ujar Daddy.

Warga yang ingin menggunakan Jamkesda, menurut Daddy, cukup memberikan ke pihak rumah sakit  bersangkutan berupa KTP Kota Bekasi dan Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT/RW setempat.

Namun sayangnya banyak warga yang tidak tahu mengenai Jamkesda. Warga hanya tahu layanan BPJS. Padahal menurut Daddy, BPJS berbeda dengan Jamkesda, karena Jamkesda tanpa ada iuran bulanan.

Daddy berharap dan mendorong dinas terkait agar dana Jamkesda dari Pemkot maupun yang dari Gubernur Jawa Barat, bisa tersosialisasikan ke masyarakat. “Sehingga nanti tugasnya dinas sosial dan dinas kesehatan itu memperioritaskan warganya yang menerima Jamkesda,” tutur Daddy. (yp)

Be the first to comment on "15 Rumah Sakit Siap Layani Pasien Jamkesda Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*