Remaja Cikarang Baru Sambut Ramadhan dengan Karnaval

rza_romadon

 

Bekasimedia – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, untuk mensyiarkannya Remaja Cikarang bersama Relawan Rumah Zakat (RZ) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Karnaval Ramadhan 1436 H, Kamis (21/05).

Iring-iringan karanaval yang berjumlah 80 orang melibatkan Majelis Ta’lim, Relawan RZ,  Remaja Cikarang dan masyarakat Cikarang Baru, dengan mengambil rute Kantor RZ (sekarang sudah pindah)-Pecenongan Square- Puteran BNI Cikarang baru/RS Hosana Medika Cikarang Baru.

Kehadiran dua ondel-ondel ikut memeriahkan acara karnaval selain sepanduk yang bertuliskan, “Sebentar lagi menuju Ramadhan Bersiaplah”, juga sejumlah papan bertuliskan ajakan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Selain bentuk syiar, tujuan kagiatan karnaval ini untuk mengingatkan masyarkarat Cikarang agar melakukan persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, diantaranya menjaga diri dari maksiat dan lebih ditingkatkan amalan-amalan ibadahnya.

“Saya senang bisa ikuti karnaval ini, ini seakan mengingatkan saya akan kedatangan bulan suci ramadhan sehingga saya bisa mempersiapkan ibadah ramadhan ditahun ini lebih maksamal,” kata ketua Majelis ta’lim Desa Karang Asih Cikarang Utara, Neni.

Menurut ketua pelaksana program Mandiri Daya Insani (rekanan RZ), Hafid, dengan adanya kegiatan Karnaval Ramadhan ini dirinya berharap masyarakat Cikarang Baru merasakan gembira, dan menyadari bahwa Ramadhan sudah semakin dekat sehingga mulai banyak melakukan persiapan. (mk)

Be the first to comment on "Remaja Cikarang Baru Sambut Ramadhan dengan Karnaval"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*