Live Streaming Via Twitter Dengan Periscope di Android

periscope

Bekasimedia – Pengguna Android sekarang bisa menyiarkan langsung kegiatannya lewat twitter,  setelah Periscope meluncurkan aplikasinya lewat Play Store. Aplikasi ini secara resmi diperkenalkan terlebih  dahulu pada perangkat iOS pada bulan Maret lalu dan sekarang sudah tersedia untuk smartphone dan juga tablet Android.

Aplikasi ini memberikan fasilitas penyiaran untuk siapapun lewat akun twitternya dari kamera smartphone/tabletnya langsung, dalam 10 hari peluncuran awalnya aplikasi langsung mendapatkan 1 juta pengguna.

Salah satu pemilik Twitter Kevin Weil menulis dalam blognya, “Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini bisa anda gunakan untuk saling membagi video kegiatan serta aktivitas kalian secara langsung, dan ini sangat sempurna jika bersanding dengan twitter. Oleh karena itu kita membeli perusahaan ini pada Januari lalu.”

“Apa yang terjadi jika kalian mampu untuk melihat langsung peristiwa yang terjadi di Ukraina dalam wujud video, atau melihat matahari tenggelam dari atas balon udara di Cappadocia?,”. Tim Periscope memberikan jabaran. “ini memang terdengar seperti sebuah hal yang gila, tetapi kita ingin membuat suatu model teleportasi yang sedekat mungkin, ketika banyak tempat yang harus dijelajah dan dinikmati maka kita mengerti dengan metode video penyiaran langsung maka orang-orang akan setidaknya bisa menikmatinya sedekat yang ia rasakan.” tutupnya.

Ada yang sudah coba? bisa sesekali dipraktikan dalam sebuah laporan Citizen Journalism, atau jika belum mahir dalam melakukan sebuah laporan lapangan langsung bisa coba ikuti Workshop Citizen Journalism yang akan digelar bekasimedia di Cikarang. (frb)

Be the first to comment on "Live Streaming Via Twitter Dengan Periscope di Android"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*