Indonesia Tax Festival 2015: Membangun Kesadaran Membayar Pajak

Indonesia Tax Festival

 

Bekasimedia – Berangkat dari keinginan yang besar dalam menanamkan sekaligus menggali pemahaman mengenai sektor perpajakan nasional di kalangan mahasiswa sekaligus memenuhi tujuan kedua Renstra Dikti 2010-2014 yang berisi tentang Ketersediaan Pendidikan Tinggi di Indonesia yang bermutu dan relevan dengan kebijakan mengembangkan sumber daya yang berkualitas serta meningkatkan keselarasan hasil perguruan tinggi dengan masyarakat, Ikatan Mahasiswa Pajak (IMP) yang merupakan wadah spesialisasi di bidang Perpajakan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) menyelenggarakan acara bertajuk Indonesian Tax Festival (ITF) 2015.

Banyak alternatif yang tersedia dalam upaya menumbuhkan pemahaman dan pengetahuan mengenai sektor perpajakan nasional yang tidak hanya selalu dilakukan dalam bentuk seminar atau training. ITF memilih cara yang lebih kreatif agar pesan yang ingin disampaikan pada khalayak luas benar-benar tersampaikan.

Menilik cara tersebut, ITF 2013 menyelenggarakan acara serupa dengan mengangkat tema The Revival Indonesian Tax, bertempat di kampus STAN dua tahun silam. ITF 2013 mengemas acara sedemikian rupa dari lomba cerdas cermat perpajakan, National Poster Competition (lomba cipta poster pajak), hingga mini workshop. Gelaran acara ini selaras dengan antusiasme mahasiswa Indonesia untuk adu pengetahuan di bidang perpajakan. Dapat dilihat dari proses pendaftaran dan seleksi yang dilakukan di 7 kota besar yakni Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Palembang, Surabaya, dan Yogyakarta terdapat 61 tim dari 35 universitas di seluruh Indonesia. Antusiasme yang sama juga terlihat pada mini workshop yang membahas ringan mengenai faktur pajak. Acara tersebut dihadiri secara eksklusif oleh seluruh peserta Indonesian Funtaxtic dan 100 orang peserta lainnya. Ajang National Poster Competition juga disambut dengan antusiasme yang sama dari para peserta. Sebanyak 103 karya dari seluruh Indonesia menjalani proses penjurian.

ITF 2015 kembali dirancang untuk meningkatkan tema tahun lalu (The Revival Indonesian Tax), kali ini ITF mengangkat tema Indonesian Tax Glory yang mengartikan bahwa pada saat ini merupakan saat jayanya perpajakan Indonesia. Harapan ITF 2015 menjadi Agen Sadar Pajak Indonesia serta menjadi media revolusi kejayaan perpajakan Indonesia yang turut mengembangkan potensi mahasiswa Indonesia di bidang perpajakan ini dikemas dengan konsep kompetisi dan festival seperti Indonesian Spectaxcular, Pengabdian Masyarakat, Seminar Perpajakan, Tax Movie Festival, Familiary Night, dan Festival Pajak.  Supporting event sebelum gelaran utama juga diselenggarakan, seperti Gerakan Sadar Pajak, Talkshow “Tax Zone Corruption”, Tax Charity, dan Taxpreneurship.

Acara ini nantinya dapat memberikan dampak positif bagi Sistem Perpajakan Indonesia yang sedang berjaya. Terdapat sosialisasi tentang wawasan perpajakan, yang secara menarik dan mudah untuk dipahami bagi seluruh elemen masyarakat dari golongan mahasiswa, wirausahawan dan seluruh masyarakat, disajikan dalam bentuk Gerakan Masyarakat Sadar Pajak. Hingga nantinya dapat mengkatrol penerimaan keuangan negara dari bidang perpajakan yang dapat digunakan untuk pembangunan nasional demi kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia tercinta. Info lebih lanjut bisa menghubungi 0821 1339 6904(i)

 

 

Be the first to comment on "Indonesia Tax Festival 2015: Membangun Kesadaran Membayar Pajak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*