Bacca Cetak 2 Gol, Sevilla Juara Raih Trofi Ke 4 Di Liga Europa

BACCA-sevilla

Bekasimedia – Sevilla berhasil membuat sejarah dengan menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Europa setelah mengalahkan Dnipro 3-2 di laga final yang dimainkan di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, pada dini hari tadi. Ini menjadi kemenangan keempat mereka di ajang yang sama dalam 10 tahun terakhir, Unai Emery sang arsitek kebangsaan Spanyol pun menyusul jejak teman senegaranya Juande Ramos yang sebelumnya mampu melakukan hal yang sama untuk Sevilla dengan mengoleksi 2 trofi Liga Europa secara beruntun.

Pertandingan berlangsung panas sejak menit pertama, dalam waktu 31 menit sudah tercipta tiga gol. Striker Dnipro Nikola Kalinic membuat keunggulan untuk timnya pada laga ini dengan gol sundulan di menit ke-7 setelah mendapat umpan silang dari Matheus Nascimento. Namun gelandang Sevilla Grzegorz Krychowiak menyamakan kedudukan pada menit ke-28.

Tiga menit berselang, Carlos Bacca membalikkan keunggulan untuk Sevilla. Gol keempat di laga ini hampir dibuat oleh bek sayap Sevilla Aleix Vidal jika tembakannya tidak terlalu melambung ke atas gawang kiper Dnipro Denis Boyko. Tertinggal satu gol justru lawan Sevilla dari Ukraina itu yang mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ruslan Rotan pada menit ke-44. Kiper Sevilla Samuel Rico yang berdiri terlalu ke tengah tak bisa membaca arah bola yang Rotan lesakkan ke arah kirinya.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga turun minum. Sevilla memimpin lewat penguasaan bola sebanyak 75 persen berbanding 25 persen. Skuad Pelatih Unai Emery harus berjuang sepenuh tenaga untuk mempertahankan gelar sebagai jawara Liga Europa.

Gol penentu kemenangan dramatis untuk Sevilla akhirnya diciptakan oleh penyerang asal Kolombia Carlos Bacca yang lolos dari offside di menit ke-73 setelah mendapat umpan terobosan dari Vitolo. Di menit akhir pemain pengganti Sevilla Coke hampir menambah angka namun tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Hasil skor 3-2 untuk klub Andalusia ini tidak berubah hingga peluit terakhir dibunyikan. Sevilla sukses meraih gelar juara Liga Europa yang keempat setelah tiga sebelumnya mereka raih di musim 2005/2006, 2006/2007, dan 2013/2014. Dengan hasil ini Sevilla akan menjadi wakil ke 5 Liga Spanyol di ajang Liga Champions musim depan, menyusul Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia yang masih akan menjalani laga kualifikasi terlebih dahulu. (frb)

Be the first to comment on "Bacca Cetak 2 Gol, Sevilla Juara Raih Trofi Ke 4 Di Liga Europa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*