Stand Up Komedian @MasCemen Disambut Hangat Karyawan PT. MTM

image

Bekasimedia – “Saya terlahir dari keluarga dangdut. Ayah saya legenda tukang nyawer, ibu saya biduan dangdut. Kalau ngingetin anak suka pakai dangdut. Kan gak enak, mau disawer emak sendiri.”

Kutipan diatas menjadi kalimat pembuka penampilan Stand Up komedian, Chrismanto Ronaldo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Mas Cemen, di ballroom Hotel Grande Valore, Kawasan Industri Industri Jababeka 1 Cikarang, Sabtu (23/05).

Mas Cemen hadir dalam rangkaian acara PT. Menara Terus Makmur, perusahaan otomotif yang berlokasi di Jl. Jababeka XI yang menyelenggarakan kegiatan konvensi inovasi karyawannya di hotel yang masih tergolong baru di Kawasan bisnis Cikarang itu.

“Dangdut udah keren, udah nyampe Amerika. Kalau di Indonesia ada iwak peyek, nyampe sono jadi cracker fish. Dangdut juga udah nyampe jepang. Di indonesia ada Soneta, di jepang ada sayonara grup,” lanjut pemilik akun twitter @MasCemen yang disambut gelak tawa karyawan PT MTM yang hadir.

“Tapi cita-cita gua jadi boyband. Gua pernah masuk TV. Pernah lihat gua di TV gak ?” tanya Mas Cemen yang beberapa kali tampil di acara Stand Up Comedy Metro TV.

“Enggak..!” jawab hampir seluruh hadirin dengan koor panjang.

“Halah lembur muluk sih, jangan lembur muluk dong,” jawab Mas Cemen yang disambut tawa karyawan.

Selanjutnya Mas Cemen membahas tentang “Cikarang dan Bekasi” dalam materi komedi nya, seperti Ruang Henti Khusus (RHK) yang terdapat di beberapa titik lampu merah di Kota Bekasi yang menurutnya kurang inovatif karena perintah untuk pengendara sepeda motor berhenti di area itu memakai bahasa baku.

“Coba inovatif dikit, ganti pakai bahasa Ngapak,” ujar Mas Cemen sambil mengucapkan beberapa kata dalam Bahasa Jawa “Ngapak”, hal ini langsung disambut tawa. Mas Cemen memanfaatkan betul mayoritas hadirin yang memang didominasi orang Jawa.

Tanggapan karyawan PT. MTM yang hadir dalam kesempatan itu terhadap penampilan komedian Mas Cemen cukup positif.

“Berbekal bahasa ngapaknya, dia mampu mengajak orang lain atau penonton tertawa. Keren!” ujar Sugeng Tri Riyadi, karyawan bagian HRD yang acap kali menjadi MC dalam setiap kegiatan PT. MTM

“Saya pikir Cemen seperti namanya, tapi hebring juga. Lumayan buat penyegar walaupun guyonannya agak-agak sarkasme,” komentar Sarah Sabina, section head EHS & CSR.

Angela Stefani, staff rekrutmen HRD yang jago menyanyi dan rekan kerjanya Yolanda Pragita mengomentari singkat, “lucu banget, bikin acara jadi seru.”

“Ini baru pertama kali, kita ngadain acara pakai Stand Up Comedy. Biasanya kan penyanyi dangdut atau band yang jadi tamu. Temen-temen juga kayaknya belum biasa nonton ginian, tapi Alhamdulillah responnya bagus,” kata Resma Puspa Yunita, staff HRD lainnya yang menjadi MC dan ikut dalam proses terpilihnya Mas Cemen menjadi pengisi acara. (eas)

1 Comment on "Stand Up Komedian @MasCemen Disambut Hangat Karyawan PT. MTM"

  1. Salah satu stand up yang lumayan recommended nih dari segi penampilan & harga tentunya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*