Roberto Di Matteo Mundur Dari Kursi Pelatih Schalke 04

image

Bekasimedia – Roberto Di Matteo telah meninggalkan posisinya di kursi kepelatihan klub Bundesliga Schalke 04 dalam statemen yang tertulis di laman klub tersebut. Sebelumnya media-media di Jerman pun sudah menspekulasikan hal serupa.

Dalam statemennya tersebut ia memberikan perincian alasan mengapa ia harus meletakkan jabatannya dan memberikan surat pengunduran dirinya, termasuk fakta pihak klub lebih menginginkan dirinya di posisi lain agar dapat mengembangkan klub lebih baik lagi.

“Beban tanggungan kepada saya memasuki bulan Februari semakin berat saja dari hari ke harinya,  dan dengan kondisi ini saya tidak bisa memberikan garansi kepada klub untuk memberikan kesuksesan yang mereka inginkan,” ia menambahkan, “maka akan lebih baik untuk kedua belah pihak memulai segalanya dalam kondisi yang lebih segar dan berbeda di musim depan.”

Pelatih berumur 44 tahun ini telah menangani Schalke 04 sejak bulan Oktober 2014 setelah pelatih sebelumnya Jens Keller di pecat oleh manajemen. Di Matteo, yang sukses membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim tahun 2012 sempat membawa The Royal Blues pada bulan Februari di posisi ke 3 Bundesliga.

Tetapi setelah itu langkah Schalke 04 justru semakin buruk, dan mereka harus merelakan jatah Liga Champions mereka lepas begitu saja ketika mereka harus takluk dari tim yang menghindar dari zona degradasi Hamburg 2-0 yang mengharuskan mereka duduk di posisi  ke 6 dan hanya memberikan Schalke masuk ke Liga Europa musim depan. (frb)

Be the first to comment on "Roberto Di Matteo Mundur Dari Kursi Pelatih Schalke 04"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*