Jobs Fair Kota Bekasi: 12.000 Pengunjung VS 40 Perusahaan

 

Lulusan Baru

Bekasimedia – Jobs Fair Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi yang diadakan di Blue Mall Plaza hari pertama (26/05) dikunjungi oleh 12 ribu pengunjung. Namun yang amat disayangkankan perusahaan yang ikut serta dan mencari tenaga kerja hanya sedikit.

Hal ini seperti yang dikeluhkan oleh Tomi, seorang pencari kerja, “saya berharap saat masuk kesini banyak perusahaan yang ikut Jobs Fair, namun cuma ada 40 perusahaan. Padahal pengunjungnya sampai ribuan. Harusnya lebih banyak perusahaan yang menyerap dan ikut serta.”

Tomi merupakan salah satu dari ribuan orang yang menggangur di Kota Bekasi. Tentunya bukan hanya tanggung jawab disnaker tetapi perusahaan dan  pengusaha yang beroperasi di Kota Bekasi.

Di tempat terpisah, Nana Sutrisna, seorang warga Bekasi baru saja menyelesaikan kontrak kerjanya selama 2 tahun di salah satu perusahaan di kawasan Industri Cikarang.

“Biasanya di pabrik ini ada yang diangkat jadi karyawan, tapi tahun ini gak ada. Jadi yang kerjanya bagus dan rajin juga gak diangkat. Produksinya turun, katanya karena dollar masih 13.000. Jadinya nganggur lagi deh,” ujar Nana pada bekasimedia di Cikarang, Rabu (27/05). (i)

Be the first to comment on "Jobs Fair Kota Bekasi: 12.000 Pengunjung VS 40 Perusahaan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*