Tiket Mudik Habis, Pemudik Harus Cari Alternatif

image

Bekasimedia – Tiket mudik kereta api telah terjual habis di tahun ini. Destinasi yang paling banyak diminati adalah daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jika terlambat membeli, masyarakat akhirnya harus mencarai alternatif lain. Kenaikan yang cukup signifikan dalam pembelian tiket liburan mudik  berdampak pada pemasukan dalam beberapa travel penjualan tiket.

Seperti yang disampaikan Joko, agen travel Sahabat di daerah Bekasi, “liburan membuat pemesanan tiket naik hampir lima puluh persen. Bahkan setelah jam kerja, masih ada yang memesan tiket.”

Tidak hanya kereta api, pemesanan tiket pesawat juga cukup naik signifikan. Destinasi yang dipilih biasanya di luar Pulau Jawa. Salah satunya Pulau Sumatera. Banyak dari masyarakat tidak kebagian tiket salah satunya karena mengambil pilihan membeli tiket sendiri. Sehingga harus mengantri dan belum tentu mendapat tiket yang di inginkan.

“Memang sebaiknya pembeli mengambil travel dalam pemesanan tiket. Karena bisa dibilang, lebih mudah dan kelebihannya lebih banyak dibanding harus membeli tiket sendiri. Dengan menggunakan travel, pemesan tidak harus ke stasiun. Pemesan sudah mendapat tiket langsung dari travel,” tutup Joko. (paw)

Be the first to comment on "Tiket Mudik Habis, Pemudik Harus Cari Alternatif"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*