BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 26 Mei 2015 17:28 WIB ·

Survei Pilkada Depok: Bang Imam Berpeluang Menang


 Survei Pilkada Depok: Bang Imam Berpeluang Menang Perbesar

imam 2

Bekasimedia – Pilkada Kota Depok akan digelar pada  9 Desember 2015 bersamaan dengan Kota/Kabupaten lainnya dalam Pilkada serentak pertama di Indonesia. Hingga pekan ini hiruk pikuk nama Calon pengganti Nur Mahmudi Ismail terus bermunculan.

Dikutip dari laman suarajakarta.co (26/05), Imam Budi Hartono – atau yang biasa dipanggil Bang Imam – menurut survei, diprediksi berpeluang besar untuk memenangi Pilkada Kota Depok. Survei tersebut sebagaimana dilakukan oleh Indonesia
Strategic Institute (INSTRAT), yang menilai bahwa Imam Budi Hartono adalah tokoh muda yang berpeluang besar memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.

Dari hasil survei tersebut, masyarakat Depok, seperti halnya masyarakat di Kota Bandung dan kota lainnya yang lebih dulu menggelar Pilkada, cenderung mendambakan tokoh muda yang cerdas dan berkepribadian menarik.

Imam juga disebut menjadi peralihan pilihan. Hasil survei menyebutkan bahwa 57 persen koresponden menyatakan ketidaktahuannya terhadap calon dan masih berpeluang mengubah pilihannya. Lebih dari seperempatnya berpotensi besar akan mengalihkan suaranya pada Imam Budi Hartono.

Peneliti INSTRAT, Adi Nugroho, mengatakan jika mempertimbangkan Rieke sebagai tokoh nasional dan pernah bertarung pada Pilkada Jawa Barat yang levelnya lebih tinggi, kemungkinan Rieke urung dicalonkan. Maka, menilik dari data kemungkinan perubahan pilihan tadi, IBH memiliki modal dasar yang amat baik untuk bisa bersaing pada Piwalkot tahun ini.

“Kemungkinan jika ini terjadi, pemilih akan mengalihkan pilihannya pada IBH. Tapi juga tak menutup kemungkinan persaingan ketat akan terjadi pada sosok muda lainnya jika para calon muda ini berupaya meningkatkan peluang elektabilitas dirinya selama waktu yang tersisa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Incumbent, Idris Abdul Shomad masih sibuk mencari kendaraan politik, pada hari Minggu (24/05) dikabarkan tim relawan Idris mendatangi kantor Partai Gerindra Depok untuk menyerahkan berkas pencalonan. (*/eas)

The post Survei Pilkada Depok: Bang Imam Berpeluang Menang appeared first on Bekasi Media.

Sumber Suara Jakarta

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengamat Politik Unsoed Nilai Lumrah Melanggengkan Hasrat Kekuasaan Lewat Pemekaran Banyumas

16 April 2024 - 12:46 WIB

Akademisi UMP: Pemekaran Banyumas Solusi Bagi Ketimpangan Ekonomi, Sosial dan Pembangunan

14 April 2024 - 23:48 WIB

Budayawan Banyumas Ingatkan Tujuan Pemekaran Untuk Keadilan Masyarakat Bukan Ambisi Kekuasaan

14 April 2024 - 23:31 WIB

Ustadz Abdul Somad Jadi Imam dan Khotib Ied Warga Binaan Lapas Gunung Sugih

11 April 2024 - 12:40 WIB

DPK KNPI Tambun Utara Bagikan 400 boks Takjil Gratis Ramadan bagi Pengendara dan Pengguna Jalan

9 April 2024 - 02:39 WIB

PKS DKI Jakarta Buka Posko Mudik 2024 di Lima Lokasi

8 April 2024 - 13:36 WIB

Trending di Berita Terbaru