BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 26 Mei 2015 16:20 WIB ·

Lawatan Sejarah Nasional XIII, Ajak Pelajar dan Guru Napaktilas Sejarah


 Lawatan Sejarah Nasional XIII, Ajak Pelajar dan Guru Napaktilas Sejarah Perbesar

Lasenas

 

Bekasimedia – Lawatan Sejarah Nasional merupakan agenda dari Direktorat Sejarah dan Nilai Budaya. Lawatan Sejarah Nasional atau LASENAS ini bertujuan mengajak para pelajar dan guru mengenal tempat-tempat bersejarah dengan mengunjunginya langsung serta memaknai lawatannya tersebut.

Tahun ini, Lawatan Sejarah Nasional memasuki tahun ke-13. Tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi terpusat di Jawa Barat meliputi Bandung, Sumedang, Kuningan dan Cirebon. Tempat-tempat bersejarah yang menjadi objek kunjungan di antaranya Rumah Tahanan Sukamiskin, Gedung Indonesia Menggugat, Makam Cut Nyak Dien, Kraton-kraton, serta makam La Unru Sinrang.

“Ini adalah Lawatan Sejarah ke-13. Sebelumnya. Kegiatan serupa sudah dilakukan. Tujuan pokok Lasenas adalah untuk membawa pelajar menapaki tempat-tempat bersejarah, belajar memaknainya didampingi oleh ahli sejarah. Lawatan Sejarah ini penting, karena kita ingin melihat realita sejarah di lapangan dan menafsirkannya bersama-sama.” ujar Kacung Maridjan, Direktur Jenderal Kebudayaan saat Konferensi Pers di Gedung Merdeka, Bandung seperti dilansir laman resmi kemendiknas (26/05).

Lawatan Sejarah Nasional (LASENAS) XIII yang mengambil tema “Membangun memori kolektif generasi muda untuk perekat persatuan bangsa” diadakan tanggal 24 hingga 28 Mei 2015 diikuti oleh 200 pelajar dan guru pada jenjang pendidikan menengah dari seluruh Indonesia.

Kacung Marijan menambahkan bahwa hasil Lasenas akan dibukukan dan buku tersebut akan menjadi bahan ajar sekolah serta bahan pengayaan bagi guru-guru sejarah. (*/anr)

The post Lawatan Sejarah Nasional XIII, Ajak Pelajar dan Guru Napaktilas Sejarah appeared first on Bekasi Media.

Sumber Suara Jakarta

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

25 April 2024 - 02:50 WIB

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat

24 April 2024 - 13:48 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

20 April 2024 - 14:39 WIB

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Trending di Berita Terbaru