Jelang Ramadhan, Relawan Rumah Zakat Berikan Pembekalan untuk Anak-anak

IMG-20150525-WA0007

 

Bekasimedia – Relawan Rumah Zakat dengan koordinator Irwansyah Saragih SS., memberikan bimbingan kepada anak-anak usia prasekolah dan Sekolah Dasar pada Minggu, 24 Mei 2015 di Perumahan Central Park, Karang Raharja, Cikarang Utara, Bekasi.

Sebanyak 15 orang anak dari RT. 064 dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang bertemakan ‘Marhaban Yaa Ramadhan’ tersebut. Mereka belajar do’a berbuka puasa, niat puasa, penjelasan keutamaan Ramadhan dan belajar membaca puisi dengan tema Ramadhan dari jam 16.00 hingga 17.30 WIB.

Anak-anak tersebut terkesan dengan kegiatan yang dilakukan sambil bermain dan berniat untuk bisa ikut menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

“Seru aja diajak belajar sambil bermain sama kakak-kakak relawan Rumah Zakat. Saya siap untuk puasa di bulan ramadhan nanti,” ungkap Sulthan, salah seorang peserta yang masih duduk di bangku kelas lima Sekolah Dasar.

Selain anak-anak, para orangtua juga hadir mendampingi aktivitas anak mereka yang sedang belajar sambil bermain bersama relawan Rumah Zakat.

Salah seorang ibu dari anak-anak yang diberi pembekalan menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan berharap acara semacam itu sering diadakan agar anak-anak tidak banyak bermain yang kurang manfaat.

Kegiatan pembinaan anak-anak ini merupakan agenda rutin bulanan relawan Rumah Zakat dalam membentuk karakter positif calon penerus bangsa. Relawan Rumah Zakat menyebut mereka sebagai relawan cilik. (ir/mk)

Be the first to comment on "Jelang Ramadhan, Relawan Rumah Zakat Berikan Pembekalan untuk Anak-anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*