Bantu Pemkot Tangani Sampah, Warga Kelurahan Kayuringinjaya Buat Lubang Biopori

biopori

Bekasimedia- Untuk mencegah kerusakan tanah dan membuat lubang resapan air, warga RW. 05 Kelurahan Kayuringinjaya, Bekasi Selatan, membuat lubang biopori.

Hal ini dilakukan sebagai upaya warga untuk turut serta membantu program pemerintah kota, yang pernah digalakkan Wakil Walikota, Ahmad Syaikhu tentang pembuatan satu juta lubang resapan biopori di Bekasi.

Seperti diutarakan oleh Ketua RW. 05 Kelurahan Kayuringinjaya, Maryono, ketika ditemui saat bersama warga membuat lubang biopori, Minggu (24/5) di lingkungan RW. 05, “Kami mencoba mengajak warga akan pentingnya tanah yang subur dan perlunya resapan air, sehingga mudah-mudahan bisa mencegah banjir karena air bisa meresap ke dalam tanah, ” tutur pria pensiunan pegawai negeri sipil ini saat ditemui bekasimedia.com.

Lebih lanjut Maryono mengungkapkan, “kami menargetkan minimal 110 lubang biopori di wilayah RW. 05, sehingga diharapkan sampah organik rumah tangga warga bisa diselesaikan mandiri, yang pada akhirnya mudah mudahan membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam menanggulangi masalah persampahan ini,” pungkasnya. [sb]

Be the first to comment on "Bantu Pemkot Tangani Sampah, Warga Kelurahan Kayuringinjaya Buat Lubang Biopori"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*