Luis Figo Cabut Dirinya Dari Calon Ketua FIFA

luis figo

Bekasimedia – Luis Figo mencabut dirinya sendiri dalam pencalonannnya untuk menjadi ketua FIFA. Ia mengatakan bahwa pemilihan yang akan terjadi nanti adalah pemilihan yang abnormal.

Mantan pemain terbaik dan juga legenda Portugal ini memberikan statemennya kepada Asociated Press bahwa dia menolak segala proses  pencalonan yang menurutnya didesain sedemikian rupa untuk keuntungan dan kekuasaan satu orang saja – yang berindikasi langsung – mengarah kepada ketua FIFA Sepp Blatter.

Figo mengatakannya saat berkampanye di depan para pimpinan federasi yang ada di seluruh dunia bahwa orang-orang yang mau memberikan sebuah kebenaran dan keteraturan di induk sepakbola terbesar di dunia itu telah dipaksa diam, dan Ia  menyebut dirinya tidak memiliki nama besar untuk melakukannya.

Ia mengatakan bahwa FIFA berjalan di atas tangan diktator dengan Blatter sebagai presidennya.  Yang dengan kemungkinan terbesar ia akan kembali terpilih sebagai presiden FIFA 29 Mei nanti.

Statemen Figo ini keluar setelah satu jam sebelumnya presiden federasi sepakbola Belanda,  Michael Van Praag juga mengundurkan diri, berbeda dengan Figo ia mengeluarkan alasan yang lain. Praag mengemukakan alasan dirinya mencabut pencalonannya agar ia bisa total memberi dukungan kepada kandidat lain, Pangeran Ali Al Hussain. (frb)

Be the first to comment on "Luis Figo Cabut Dirinya Dari Calon Ketua FIFA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*