Jalin Kerjasama, Google Buatkan Tampilan Khusus Untuk Twitter

google dan twitter

Bekasimedia – Ketika dua perusahaan lifestyle digital besar bekerjasama, maka munculah ide-ide yang menguntungkan bagi para penggunanya, begitupun juga dengan Google dan Twitter setelah menandatangani MoU kerjasama.

Mulai sekarang semua isi tweet yang kita tulis akan langsung  masuk ke mesin pencarian google dalam bentuk lain, seperti kotak besar yang menampilkan username si pengguna serta isi tweetnya.

Twitter berharap kerjasama ini akan memungkinan untuk pembaharuan tweet secara real time langsung bisa masuk ke hasil penelusuran ala google, yang artinya pencarian trending, tagar, atau topik yang ada twitter akan berada di tempat yang sama dengan daftar situs atau artikel-artikel populer lainnya.

Untuk twitter ini akan berguna untuk menarik pasar yang belum menggunakan twitter serta menambah penggunanya yang sedang mengalami masa stagnasi sejak akhir tahun lalu.

Dengan mengklik hasil pencarian tweet tersebut di google maka pengguna akan langsung di arahkan ke situs twitter dan kemudian langsung bisa mencari tentang trend yang sedang terkait dengannya.

Kerjasama ini juga memungkinan Google untuk langsung masuk sendiri ke “mesin” yang twitter miliki dan lebih memudahkan Google untuk mengindeks setiap tweet.

Di blog yang mengumumkan perubahan tersebut Google menulis, “Cara yang mengasyikkan untuk lebih mengetahui trend secara real-time yang sedang terjadi di situs sosial media dengan pengguna yang paling banyak,” Google pun menambahkan, “akan menjadi sangat penting bagi sebuah organisasi atau secara personal memperkenalkan dirinya ke pasar yang lebih luas lagi.” tutupnya.

Google akan meluncurkan ini lewat “Google.com”  serta aplikasi Google yang langsung di pasang di perangkat Android maupun iOS, dan untuk versi komputer desktopnya segera akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya sudah beredar rumor yang sama pada media Februari lalu, namun ternyata baru keduanya umumkan baru-baru ini. Tampilan Twitter di Google seperti sekarang ternyata sebelumnya pernah terjadi antara tahun 2009 hingga 2011 tetapi setelah itu Google mematikan fungsi tersebut. (frb)

Be the first to comment on "Jalin Kerjasama, Google Buatkan Tampilan Khusus Untuk Twitter"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*