Peduli Buta Huruf, Atun Buka Kelas Gratis Untuk Lansia

atun_bekasimedia

Bekasimedia – Prihatin dengan kondisi tetangganya yang kebanyakan buta huruf, Rodinatun (Atun), Naylana Simamora dan Nesih berinisiatif membuka kelas gratis baca tulis untuk lansia di dekat kediaman mereka.

Proses belajar mengajar dilakukan hari Senin – Jumat jam 10.00 -12.00 WIB di tempat Majelis ta‘lim Al Barokah Kp. Sempu Rt 04/04 Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara Bekasi. Murid-murid lanjut usia mendapatkan pelajaran dasar mengenal huruf, membaca dan menulis.

“Saya melihat masih banyak ibu-ibu yang belum bisa baca tulis bahkan mengenal huruf pun tidak bisa. Melihat kondisi  seperti ini saya bertekad untuk memberikan sedikit ilmu kepada mereka, terutama yang  ada keinginan untuk belajar walaupun usia mereka sudah uzur,” kata perempuan kelahiran Cilacap ini.

Program ini baru berjalan selama satu bulan sejak akhir bulan April 2015 silam, hingga berita ini diturunkan sudah terbentuk satu kelas dengan lima orang murid yang rata-rata berusia antara 58-65 tahun.

Menurut salah seorang muridnya Naci (58), ia menyesal pada waktu muda tidak sekolah, tapi masih bersyukur karena ada yang bersedia mengajarinya belajar membaca dan menulis dengan sabar.

“Sementara ini kita ngajar yang lanjut usia dulu, karena yang muda kebanyakan malu-malu,” ungkap Atun.

Atun berharap suatu saat nanti murid-muridnya mendapatkan tempat khusus, Atun juga ingin punya perpustakaan khususnya untuk mereka yang lansia. (mk)

Be the first to comment on "Peduli Buta Huruf, Atun Buka Kelas Gratis Untuk Lansia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*