Pasar Baru Bekasi Aman Dari Beras Plastik

beras plastik survei

Bekasimedia – Rabu (20/5) siang Kepala Pasar Baru Bekasi, Nadih pastikan bahwa wilayah pasarnya aman dan terbebas dari beras plastik. Hal itu dikatakannya menyusul temuan beras plastik di pasar Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya pada selasa (19/05).

“Komplain sampai saat ini tidak ada. Alhamdulillah, pedagang di sini aman,” ujar Nadih di kantor pemasaran, Pasar Baru Bekasi.

Nadih mengakui pihaknya selama dua kali dalam seminggu terus mengadakan monitor harga dan jenis barang serta menghindari barang yang tidak layak jual. “Yah seminggu dua kali kita rutin monitor,” tambahnya.

Sementara di tempat yang sama pihak Disperindakop Bekasi melakukan sidak di toko dan agen beras. Sidak tersebut untuk mengantisipasi persebaran beras plastik meluas ke Bekasi. Dalam sidak tersebut petugas membawa sampel beras untuk kemudian dilakukan uji laboratorium. Sidak berlangsung dari pukul 11 sampai pukul 12.00 WIB.

Para pembeli dan pedagang sejauh ini belum mengalami keluhan selama membeli beras di Pasar Baru Bekasi. “Sudah tiga tahun di sini belum ada keluhan,” ujar salah satu warga.

Uji sampel baru bisa diketahui setelah 2 hari dari uji laboratorium. (yp)

1 Comment on "Pasar Baru Bekasi Aman Dari Beras Plastik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*