Juventus Siap Hadapi Lazio di Final Copa Italia

image

Bekasimedia – Bianconeri yang masih memiliki kesempatan untuk menjuarai 3 kejuaraan dalam tahun kompetisi yang sama akan menghadapi Lazio di final Piala Italia yang akan dihelat di kandang Lazio, Olimpico Roma dan selanjutnya pada tanggal 6 Juni mereka akan menghadapi Barcelona dalam final Liga Champions di Berlin Jerman.

Di lain pihak, Lazio masih berusaha untuk menduduki peringkat kedua liga agar langsung masuk ke Liga Champions musim depan tanpa melalui kualifikasi, sekarang Lazio ada di peringkat ketiga, unggul 3 angka dari Napoli dan hanya berbeda 1 angka dari rival sekotanya Roma dimana mereka akan bertemu di akhir pekan ini.

Kedua klub ini tentunya tidak asing menjuarai Piala Italia, yang membedakan mungkin juara 6 kali Lazio dalam 17 tahun dimana terakhir mereka menjuarainya 2013 lalu, dan Juventus sebagai pemegang terbanyak Piala Italia bersama AS Roma dengan 9 piala, terakhir menjuarainya adalah 2 dekade lalu saat mereka masih dilatih oleh Marcelo Lippi, tahun 1995. Tahun dimana Juventus juga menjuarai Serie-A  dan kalah di final Liga Champions.

Jalan keduanya menuju final pun hampir mirip, Lazio yang sempat ditahan imbang 1-1 di Olimpico lalu mampu menang 1-0 di Naples dan Juventus yang kalah di Juventus Stadium 2-1 oleh Fiorentina secara ajaib mampu memutar balikkan itu semua di Artemio Franchi dengan menyarangkan 3 gol ke gawang Fiorentina.

Walaupun dalam beberapa pertemuan terkair Si Nyonya Tua selalu unggul atau Lazio tetapi pertemuan terakhir mereka  di Piala Italia terjadi pada tahun 2013 saat semifinal kala Lazio mampu menaklukan Juventus dengan agregat 3-2.

Skuad Allegri tidak akan diperkuat oleh Morata dan Marchisio yang keduanya masing-masing terkena kartu merah dan akumulasi kartu kuning. Sementara Pioli akan kehilangan trionya di lini tengah Lorik Cana, Ederson dan Lucas Biglia. (frb)

Be the first to comment on "Juventus Siap Hadapi Lazio di Final Copa Italia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*