Agar Macet Tak Lagi Menyebalkan

IMG-20150520-WA0017

Bekasimedia – Permasalahan yang dihadapi di kota-kota besar di Indonesia seperti Bekasi adalah kemacetan. Mulai dari perbaikan jalan, banyaknya gang, hingga banyaknya pengguna kendaraan pribadi yang berebut tempat di jalan sementara badan jalan tidak terlalu lebar.

Berbagai faktor menjadi penentu kemacetan itu hanya menyisakan rasa kesal dan keluhan.

Dilema menghadapi kemacetan memang menyebalkan. Tapi saat macet kita bisa melakukan hal-hal yang bisa mengusir bosan bahkan membuat kita lebih produktif. Apa sajakah itu?

1. Browsing

Pengguna smartphone tidak sedikit. Jadi jika Anda kebetulan mempunyai smartphone yang bisa berselancar lancar, gunakanlah untuk mencari informasi terkini dunia hiburan maupun lainnya.

2. Baca Buku

Orang-orang di Jepang memanfaatkan waktu dengan membaca. Di sela-sela menunggu bus, kereta, dalam perjalanan dan waktu-waktu luang lainnya. Tidak heran jika etos kerja dan pendidikan di sana banyak dipuji dunia. Maka jangan ragu untuk membawa sebuah buku ketika bepergian. Selain bisa mengisi waktu luang, tentunya membaca bisa memberi inspirasi.

3. Ngobrol dengan pengguna jalan lainnya

Kita mungkin tidak kenal dengan penumpang atau pengguna jalan lain. Tapi ketika macet yang memakan waktu tidak sebentar, ngobrol dan kenalan dengan teman seperjalanan bisa jadi alternatif pengusir jenuh. Berbagi keluhan bisa saja, tapi ada baiknya saling mengenal sehingga dapat menambah relasi.

4. Turun, lakukan pereganan dengan jalan

Jalan sebentar sambil melihat sekeliling. Siapa tahu muncul ide untuk wawancara, menulis dan lain-lain. Bisa juga sambil ngobrol dengan orang-orang di pinggir jalan.

5. Menulis

Bawa buku kecil setiap bepergian, bukan hal aneh. Handphone juga bahkan punya fitur note yang bisa digunakan untuk mengetik catatan pendek. Selagi menunggu macet, tidak ada salahnya mengetik atau menulis tulisan apa pun. Bisa keluhan, perasaan saat itu dan lainnya. Siapa tahu jadi sebuah artikel, cerpen atau mungkin permulaan sebuah novel.

6. Tidur

Selain mendengarkan musik, biasanya tidur menjadi pilihan. Saat HP sedang lowbat dan tidak ada percakapan menarik yang ingin diobrolkan maka biasanya tidur adalah pilihan terakhir. Selain karena melepas penat, memejamkan mata bisa juga dimaksudkan untuk merilekskan diri sejenak daripada menggerutu tidak jelas dengan kemacetan.

Macet memang menyebalkan. Tapi Anda punya banyak pilihan daripada ikut-ikutan jadi menyebalkan di mata para pengguna jalan lain. Selamat mencoba! (anr)

Be the first to comment on "Agar Macet Tak Lagi Menyebalkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*