Waspada! Penjualan Beras Palsu Diduga Beredar di Bekasi

Beksimedia –  Akhir-akhir ini beredar kabar kurang baik tentang bahan baku beras yang dijual di pasaran. Bahkan netizen sempat dibuat heboh dengan beredarnya informasi dan video pembuatan beras  berbahan plastik yang diduga di-import dari China tersebut.

Berdasarkan keluhan warga dan info dari beberapa akun media sosial, Kepolisian sektor Bantargebang, Kota Bekasi akhirnya melakukan sidak ke pasar Mutiara Gading Timur, Kecamatan Mustikajaya. Dalam sidak tersebut, polisi menutup kios dan  mengamankan pemilik kios beras, Sembiring, yang diduga menjual beras berbahan baku sintesis pada hari ini, Selasa (19/5).

Sembiring yang mengaku sudah berjualan selama 10 tahun, juga mengaku mendapatkan beras tersebut dari salah satu distributor di Karawang.

Dalam sidak tersebut, polisi membawa serta beberapa karung beras untuk keperluan uji laboratorium.

“Kita ambil sample beberapa karung beras untuk dijadikan bahan uji laboratorium,” kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Gatot Suyanto seperti dilansir Antara.  Dan kebenaran akan bahan baku beras tersebut baru akan diketahui setelah uji laboratorium selesai. (anr)

Be the first to comment on "Waspada! Penjualan Beras Palsu Diduga Beredar di Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*