Walikota Bekasi Pantau Perbaikan Jalan Raya Pekayon-Pondok Gede

walikota bekasi rahmat efendi

 

Bekasimedia – Selasa sore (19/05) Walikota Bekasi, Rahmat Effendi memantau perbaikan Jalan Raya Pekayon-Pondok Gede. Walikota terlihat ditemani ajudan, humas serta Dinas Bina Marga dan Dinas PU Kota Bekasi.

Dalam pantauannya, Walikota memberi arahan-arahan kepada dinas Bina Marga dan PU. Terkait jalan, standar saluran yang harus mengikuti standar tata kota dan lain-lain.

Rahmat Effendi mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut punya tingkat kesulitan yang luar biasa sehingga jika harus mengikuti standar jalan seperti di Eropa atau Timur Tengah, malah akan semakin memperparah kondisi kemacetan dan pasti akan lebih dikeluhkan warga.

Saat ditanya mengenai kinerja para pekerja, ia mengapresiasi. “Pekerjaannya lumayan. Hal-hal kecil yang harus diperhatikan seperti elevasi, pertemuan antara jalan lama dan yang baru derajat kemiringannya tidak terlalu mengkhawatirkan. Derajat kemiringannya harus diperhatikan sedemikian rupa, agar tingkat kenyamanannya juga ada elevasi yang panjang,” ujar Rahmat Effendi kepada Bekasimedia.

Walikota juga tidak menampik jika perbaikan jalan akan berimbas terhadap bangunan liar di pinggir jalan. Karena akan dilaksanakan juga pelebaran.

Rahmat Effendi juga menuturkan jika tidak ada halangan maka pekerjaan akan selesai sekitar dua atau tiga minggu lagi. Terkait kualitas bahan baku untuk perbaikan jalan, Rahmat Effendi menyatakan bahwa untuk mengetahui standar kualitas, harus melalui uji laboratorium terlebih dahulu. (anr)

Be the first to comment on "Walikota Bekasi Pantau Perbaikan Jalan Raya Pekayon-Pondok Gede"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*