2 Gol Berahino Taklukan Jawara Liga Inggris Chelsea

berahimo

Bekasimedia – Pertandingan yang dihelat di The Hawtorns sebenarnya tidak berarti apa-apa untuk kedua klub, Chelsea yang sudah memastikan gelar juaranya 2 minggu lalu serta Westbrom yang sudah aman dari degradasi minggu lalu. Dan itu ditunjukkan oleh cara bermain kedua klub di awal laga berjalan, tempo pertandingan berjalan sangat lambat dan tidak ada peluang yang benar-benar bisa menghibur penonton.

Tetapi The Baggies selaku tuan rumah ternyata mampu unggul terlebih dahulu, sepakan Saido Berahino dari luar kotak pinalti hasil umpan dari Brunt tak mampu di bendung oleh kiper muda Chelsea asal Belgia Thibaut Courtois, Westbrom pun unggul 1-0.

Chelsea berusaha mengejar ketertinggalan mereka, namun naas bukan gol yang mereka dapatkan justru kartu merah kepada pemain inti mereka, Fabregas.

Berawal dari konfrontasi pemain Chelsea dan Westbrom serta wasit, Fabregas yang berada jauh di area konfrontasi itu justru menendang bola ke arah area tersebut yang kemudian mengenai kepala dari Brunt. Wasit yang melihat kejadian itupun tanpa ampun memberikan hukuman kepada Fabregas, pengoleksi 18 assist di musim ini. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Westbrom.

Malapetaka untuk anak asuhan Jose Mourinho kian menjadi, Saido Berahino yang tidak terkawal di kotak pinalti kemudian dilanggar oleh John Terry. Pengadil pun langsung menunjuk titik putih. Berahino yang juga menjadi eksekutor berhasil mengonversi pinalti tersebut menjadi gol dan makin memperlebar jarak Westbrom dengan Chelsea 2-0.

Usaha Chelsea untuk mengejar ketertinggalan sempat membuat panik barisan pertahanan Westbrom melalui Matic dan pemain andalan mereka Hazard, sayang usaha keduanya harus mentah di tangan penjaga gawang Westbrom.

Dengan hasil ini Westbrom bertengger di posisi 13 Liga Inggris dan Chelsea yang sudah terlebih dahulu juara tidak akan dipusingkan dengan hasil ini, kecuali mungkin banding mereka atas kartu merah Fabregas. (frb)

Be the first to comment on "2 Gol Berahino Taklukan Jawara Liga Inggris Chelsea"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*