Gol Tunggal Messi Kunci Titel La Liga Untuk Barcelona

messi 2

Bekasimedia – Barcelona telah meraih titelnya yang pertama musim ini, setelah mengalahkan sang juara bertahan di kandangnya sendiri Vicente Calderon 1-0. Lionel Messi yang bersinar sepanjang musim membuat semakin mudah untuk Barcelona, dengan gol indahnya anak buah Simione harus kehilangan tahtanya musim ini.

Itu adalah gol ke 41 Messi musim ini, kemenangan ke 13 Barcelona dari 14 pertandingan dan titel juara La Liga ke 23 untuk Barcelona.

Anak asuh Luis Enrique datang ke pertandingan tersebut dengan target kemenangan, karena rival terdekat mereka dalam perebutan gelar Real Madrid menang telak melawan rival sekota Barcelona,  Espanyol yang diwarnai oleh hattrick Ronaldo.

Sayang bagi Ancelotti karena kemenangan itu tidak berarti apa-apa untuk mereka selain mengamankan posisi kedua, yang membuatnya semakin manis karena musim lalu juga Barcelona harus takluk di kandang sendiri untuk memastikan titel yang Atletico tunggu sekian lama. Sweet As Revenge seperti judul lagu, dendam yang dengan manisnya langsung terbalaskan di tahun berikutnya.

Mungkin Barcelona hanya kalah di gelar Golden Boot, karena Ronaldo sudah mengoleksi 45 gol sepanjang musim, unggul 4 gol dari Messi. Tetapi Barcelona masih mempunyai kesempatan untuk memborong 2 piala lagi di Copa Del Rey yang akan mempertemukan mereka dengan klub asal Basque, Athletic Bilbao dan pada 6 Juni mereka bertemu juara Serie-A Juventus di final Liga Champions yang baru saja menang melawan rival abadinya Inter. (frb)

Be the first to comment on "Gol Tunggal Messi Kunci Titel La Liga Untuk Barcelona"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*